Yess, Taiwan Berhasil Menyelesaikan Pembuatan Obat Coronavirus Potensial

  • Whatsapp

Pusat Pengembangan Bioteknologi Taiwan (DCB) pada Hari Senin, 2 Maret mengumumkan bahwa mereka telah sukses menyelesaikan pembuatan sintesis favilavir, sebuah jenis obat yang berpotensi dapat menyembuhkan para pasien coronavirus COVID-19.

Dilansir dari CNA dan Taiwan News, DCB pun mengatakan, bahwa di masa depan, mereka akan bekerja sama dengan produsen cGMP untuk memproduksi obat antiviral yang cukup untuk para pasien.

Bacaan Lainnya

Wakil Kepala DCB, Chuang Shih-hsien (莊士賢), mengatakan bahwa pusat pengembangan ini berfokus pada sintesis favilavir yang telah disetujui untuk dijual di Jepang pada bulan Maret 2014 dan sebagian besar digunakan untuk merawat pasien yang tidak bisa diobati dengan Tamiflu ataupun Relenza Rotadisk.

Favilavir sendiri telah digunakan di Jepang dan Tiongkok untuk merawat para pasien COVID-19 yang cukup parah, sehingga tim DCB pun berharap agar Favilavir dapat menjadi obat yang signifikan untuk mengobati penyakit ini.

Kepala DCB, Herbert Wu (吳忠勳) mengatakan, bahwa pusat pengembangan ini dapat mensintesis obat dalam 4 hari setelah memperoleh komponennya. Adapun tujuan lanjutannya adalah mentransfer proses pembuatannya ke perusahaan dalam negeri Taiwan sehingga Taiwan dapat memproduksi obat ini secara massal dan generik demi melawan penyakit.

________
taiwannews, nihaoindonesia



Pos terkait