Walah, Suhu Tubuh diatas 38c Tak Diijinkan Naik MRT dan Akses Kereta, Yang Liburan Hari Ini Sekiranya Kurang Fit, Mending Dirumah Saja Daripada Tidak Bisa Pulang

  • Whatsapp

SUARABMI – Kasus suspect COVID-19 di Taiwan bertambah 5 orang sehingga totalnya sekarang menjadi 39 orang sebagaimana diumumkan Sabtu kemarin. Akibat bertambahnya penderita COVID-19 ini, layanan Taipei Mass Rapid Transit (MRT) mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengijinkan penumpang yang bersuhu tubuh 38 derajat ke atas.

MRT akan memasang sistem inframerah di satu pintu masuk Stasiun Utama Taipei yang akan mengukur suhu tubuh penumpang.

Bacaan Lainnya

Jika sistem mencatat suhu antara 37,5 C dan 38 C, maka penumpang akan dikenakan penggunaan termometer genggam. Jika suhu jika suhu tidak lebih dari yang tercatat, penumpang akan diizinkan masuk, tetapi ia tetap akan menerima saran untuk mencari perawatan medis sesegera mungkin.

Namun, siapa pun yang trdeteksi suhu tubuhnya lebih tinggi dari 38 C akan ditolak masuk ke stasiun MRT dan akses ke kereta, menurut CNA.

Sistem inframerah serupa nantinya akan dipasang di stasiun MRT tersibuk jika situasinya mengharuskan, kata para pejabat.

Nah, untuk sahabat BMI Taiwan yang hari ini atau kapan – kapan liburan, sebaiknya cek dulu kondisi tubuhmu. Jika merasa tidak begitu fit, lebih baik dibatalkan liburannya. Daripada nanti saat akan kembali pulang tiba – tiba demam, hingga tak bisa naik kereta, malah susah sendiri.

_________
taiwannews



Pos terkait