Update: PMI yang Brojol di WC Majikannya, Tak Tahu Kalau Dirinya Ternyata Hamil Usia 30 Minggu

  • Whatsapp

Taiwan 21 Januari 2021, Seorang PMI di Taiwan yang bekerja di distrik Distrik Beitun kota Taichung, terbaring di toilet rumah majikannya pada jam 8 pagi tadi.

Majikan yang menemukannya dalam kondisi terbaring dan banyak darh sontak kaget karena juga menemukan bayi prematur disebelah mbak TKW yang bernama Herlina tersebut.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Langsung majikan menghubungi 119 untuk meminta bantuan dan melaporkan kejadian ini ke Polisi untuk penanganan.

Petugas ambulans yang tiba di lokasi dan menemukan bahwa bayi tersebut tidak ada tanda-tanda kehidupan, dan segera mengirimkan pekerja migran perempuan beserta bayinya ke dokter, sang ibu sudah sadar namun bayinya dalam keadaan tak bernyawa. 

Berdasarkan pemeriksaan polisi, buruh migran Indonesia Herlina (23 tahun, perempuan) terbaring di toilet rumah majikan pada pukul 8 pagi tadi. 

Majikan melaporkan bahwa buruh migran perempuan asing dalam keluarganya terbaring di toilet dan terjebak di toilet serta diduga mengandung bayi. 

Menurut keterangan polisi, Herlina (23 th) mengaku tidak mengetahui bahwa dirinya hamil, apalagi majikannya. Polisi masih terus menyelidiki kasus ini.

Dia telah melahirkan, tidak bernafas dan detak jantung, dia tidak berani melangkah maju untuk membantu menghadapinya. 

Petugas polisi bergegas ke tempat kejadian dan menyelamatkan ibu dan bayi perempuan itu. Ibunya dalam keadaan sadar, tetapi bayi perempuan itu tidak bernapas dan berdebar-debar. Dia dikirim ke rumah sakit di China Medical University untuk diselamatkan. Dia masih dinyatakan meninggal.

Bayi tersebut diprediksi baru berusia 30 minggu namun sang ibu mengatakan bahwa dia “tidak tahu dia hamil.” 

Majikan juga menanyakan tiga pertanyaan tentang kehamilan pekerja migran perempuan tersebut. Polisi masih menyelidiki dan mengklarifikasi penyebab bayi perempuan tersebut lahir prematur.



Pos terkait