TKI Taiwan Habis Cuti Mengaku Susah Kembali ke Taiwan, Tiket Hangus Hingga Dikarantina 14 hari, Berikut FAKTANYA

  • Whatsapp

Dalam beberapa hari ini viral status seorang BMI Taiwan yang pontang – panting saat cuti ke Indonesia dan kembali ke Taiwan, ia mengaku awalnya tiket hangus karena bandara ditutup, kemudian mencari jalan lain malah ia dikarantina 14 hari. Berikut ini statusnya yang viral

Nah, benarkah faktanya seperti ini? Simak penjelasan Fajar, aktifis BMI Taiwan yang aktif di SPA Taiwan.

Bacaan Lainnya

  1. Bagi yang cuti dan saat ini masih di Indonesia TETAP BISA MASUK TAIWAN asal dokumen lengkap (re entry dan paspor serta tiket).
  2. Bagi yang masuk Taiwan terutama yang transit bandara HK dikarantina (disarankan 14 hari tidak melakukan aktifitas apapun diluar rumah majikan)

    ⚠️Pahami arti karantina disini bukan diasingkan disebuah daerah tertentu (misal WNI yg dipulangkan Indonesia dan ditempatkan dipulau Natuna!)

    Mung GAK OLEH METU TEKO OMAH ngono mbak ..mas (itupun tidak mutlak diberlakukan/mergo konco konco sing balik dlm hari hari ini juga ok ok wae)
  3. Bagi yang masuk Taiwan dan terdeteksi suhu tubuh melebihi batas normal dan kondisi demam otomatis akan dipisah dari pengunjung lain dan akan diperiksa lebih lanjut(berlaku untuk semua termasuk PMI )
  4. Untuk yang tiket sudah siap dan dokumen siap cuti JANGAN PANIK dan tetap bisa lanjutkan cuti kalian.. jangan lupa jaga kesehatan dan kondisi badan.
  5. Bandara yg terkait dengan kepulangan PMI Taiwan tetap dibuka!
    Taoyuen/Kaohsiung —Jakarta.
    Taoyuen ——Surabaya
    HK juga tidak menutup untuk Taiwan begitu juga sebaliknya.
    PMI Taiwan biasanya transit Singapura atau HK (baca poin kedua)
  6. Semua tempat terkait dengan pelayanan publik saat ini penjagaan diperketat.

    Misal di bandara atau dipesawat akan ada alat THERMOGUN untuk deteksi suhu tubuh dengan otomatis..itupun berlapis lapis. Semua pintu masuk dan keluar pasti tersedia. Di gedung KDEI pun saat ini untuk tamu juga di cek suhu badan

⛔️STOP PANIK DAN BUDAYAKAN BACA BERITA DENGAN CERMAT

⛔️PAHAMI SETIAP KALIMAT SUPAYA TIDAK SALAHPAHAM SERTA KETAHUI SUMBER BERITA (ingat!banyak pihak yg manfaatkan kesempatan dalam hal ini)

❌Banyak agency yg bilang tiket hangus klo batal terbang kenapa?

👉Harga tiket jauhhhh lebih mahal jika beli lewat mereka.
Sementara harga tiket asli lbh murah.Nah opo yo gelem agen mbalikno uang cancel dari maskapai plus bathi ne agen?



Pos terkait