TKI Kaburan atau Swasta Taiwan Mulai Besuk 6 Februari Terancam Tak Bisa Membeli Masker Karena Aturan Baru, Mereka Rentan Terpapar Corona

  • Whatsapp

Aturan baru terkait pembelian masker di Taiwan membuat para pekerja migran kaburan atau swasta terancam tak bisa memilikinya dan melindungi diri dengan masker dari serangan virus corona.

pasalnya dalam aturan baru, setiap orang yang membeli masker diharuskan membawa ARC dan AKSES sebagai syarat membeli.

ARC dengan angka belakangnya ganjil boleh memebeli pada hari Senin Rabu dan Jum’at sedangkan angka genap pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Baca: Mulai 6 Februari, Pembelian Masker di Taiwan Harus Pakai KTP dan Kartu Askes, Maksimal Hanya 2 Masker Dalam 1 Minggu, Begini Cara Belinya

Dengan setiap orang hanya dibatasi 2 masker setiap minggu, membuat pekerja kaburan tidak ada pilihan lain selain memanfaatkan masker yang ada atau membuat masker dari bahan seadanya atau bahkan menunggu sumbangan dari mereka yang resmi.

Bacaan Lainnya

Hari inipun penjualan masker sudah dihentikan sementara sejak kemarin ada akan dimulai besuk dengan metode seperti ini.

Untuk menghindari tertularnya virus corona, para kaburan harus ekstra hati – hati saat aktifitas diluar rumah atau liburan, sedapatnya mintalah bantuan kepada yang resmi untuk mencarikan masker buat kamu.

Semoga nasib mereka ada yang memperhatikan dan mereka mendapatkan hak masker untuk melindungi diri dari ancaman virus corona yang sudah menyasar 1 TKW di Singapura.

Baca: Seorang TKW Indonesia di Singapura Positif Terkena Virus Corona, Korban Pertama Dari Kalangan BMI/ TKI



Pos terkait