Tim Patroli Laut Keelung Sita Ratusan Kardus Rokok Ilegal, Kapten Kapal Beserta 5 ABK Indonesia Diamankan

  • Whatsapp

Tim Patroli laut pelabuhan Keelung Taiwan berhasil menggagalkan penyelundupan 211 kardus rokok senilai 7 juta NT yang dibawa kapal penangkap ikan milik warga Taiwan.

Operasi tersebut dilakukan pada saat kapal penangkap ikan Sheng Ching Lee tersebut kembali ke pelabuhan pada 12 Juli kemarin.

Bacaan Lainnya
=== Banner iklan disini

Tim Patroli laut menerima laporan ada yang mencurigakan di kapal ikan yang berangkat dari pelabuhan Shen-Ao Keelung empat hari lalu.

Dengan mengenakan pakaian APD, tim patroli pantai bersama anjing pelacak kemudian melakukan pemeriksaan hingga di dalam kapal. Ketika di bagian buritan kapal tiba-tiba anjing pelacak itu menyalak dengan kerasnya, tim patroli menemukan sebuah kabin rahasia dan ternyata isinya rokok yang disembunyikan.

Dari hasil operasi tersebut Tim Patroli berhasil menyita dan mengamankan 211 kotak rokok atau 105.500 bungkus rokok senilai sekitar NTD 7 juta.

Selain itu, Tim Patroli juga mengamankan kapten Kapal bermarga Tzai dan lima ABK asal Indonesia, sebelumnya mereka juga dicek suhu badan dan desinfeksi.

Saat ini kapten dan awak kapal lainnya telah dipindahkan ke Kejaksaan Distrik Keelung untuk ditindak lanjuti.