Tiba di Indonesia, Jenazah Restiani, TKW Hongkong yang Terjatuh Saat Lap Jendela Majikannya Langsung Dimakamkan Hari Ini

  • Whatsapp

Cilacap 24 Januari 2021, Jenazah Tenaga kerja wanita (TKW) bernama Restiani (37) tiba di rumah duka di Desa Sawangan Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap pada Sabtu, 23 Januari 2021 sekitar pukul 21.30 WIB.

PMI Hongkong ini meninggal dunia, pada 14 Januari 2021, setelah terjatuh dari apartemen majikannya saat membersihkan kaca apartemen, yang berada di Kingsford Garden, North Point, Hongkong.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Seperti dikutip Portal Purwokerto dari Pendim Kodim 0703 Cilacap, kepulangan jenazah TKW asal Cilacap ke rumah duka dengan menggunakan kendaraan ambulan milik Bandara Soekarno-Hatta, dan didampingi oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cilacap dan perwakilan dari PJTKI PT Cikal dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Jenazah yang berada di dalam peti, kemudian dibawa ke rumah duka, dan diterima oleh pihak keluarga yang diwakili, Slamet selaku Kakak Kandung.

Sesampainya ke rumah duka, Tim Medis Puskesmas Jeruklegi juga melakukan penyemprotan desinfektan ke peti jenazah.

Setelah disalatkan oleh keluarga dan warga, sekira pukul 23.15 WIB, jenazah langsung dimakamkan di TPU Bulu Payung Desa Sawangan Kecamatan Jeruklegi.

Koordinator Forum Komunitas Warga Cilacap di Hongkong Sri Martuti atau akrab dipanggil Judy melalui akun facebook mengatakan jika pada Jumat, 22 Januari 2021, jenazah telah tiba di rumah duka Muslim Happy Valley setelah proses di Rumah Sakit dan pihak kepolisian.

Di rumah duka Muslim Happy Valley ini, jenazah kemudian dimandikan oleh volunteer perempuan. Selanjutnya dikafani dan disalatkan, dan dimasukkan ke dalam peti.

“Setelah pihak rumah sakit mengeluarkan surat keterangan kematian, dan menyerahkan ke pihak kepolisian Hongkong, lalu surat diserahkan ke KJRI Hongkong, selanjutnya dibawa ke rumah duka,” katanya.

Selanjutnya, janazah diterbangkan ke Indonesia, dan dibawa ke Desa Sawangan, Jeruklegi untuk dimakamkan.

Diketahui jika Restiani, berangkat ke Hongkong melalui PJTKI PT Cikal Dian Astuti Cilacap sejak tahun 2016, dan sebagai tenaga Penata Laksana rumah tangga.



Pos terkait