Tertangkap Saat Kendarai Sepeda Motor Curian, Pekerja Migran ini Malah Serang Polisi

  • Whatsapp

Dua anggota polisi Kota Taoyuan ketika sedang patroli berhasil menangkap seorang warga negara Indonesia (WNI) yang ditemukan mengendarai sepeda motor curian kemarin malam (15/11) di distrik Hsin Wu.

Pada saat melakukan patroli, kedua anggota polisi mencurigai sepeda motor dengan nomor platnya yang dikendarai oleh WNI tersebut dan kemudian menghentikannya.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Saat dilakukan penangkapan pria Indonesia berusia 26 tahun tersebut melakukan perlawanan dan menyerang salah satu polisi yang merupakan Kepala polisi cabang Hsin Wu Yangmei, Kota Taoyuan.

Akibat penyerangan itu, kepala polisi cabang Hsin Wu, Guo Wen-wei mengalami luka memar dan pendarahan di wajah, lutut kanan, dan betis. Namun akhirnya berhasil menangkap pria tersebut.

Guo Wen-wei ketika sedang melakukan penangkapan bersama anak buahnya Wing Li-zhi tiba-tiba ditinju oleh pria tersebut yang mencoba ingin melepaskan diri. Pengendara sepeda yang kemudiam diketahui seorang PMI badannya memang kuat, namun Guo dan rekannya menekan pria tersebut berhasil menangkapnya.

Ketika melakukan penangkapan, dengan menahan rasa sakit, kepala polisi terus menekan tersangka agar tidak lolos. Meskipun ia terluka tetapi tidak mencari pertolongan medis terlebih dulu sampai penangkapan selesai baru kemudian ke RS untuk melakukan perawatan.

Kemudian PMI dibawa ke kantor polisi untuk ditindaklanjuti sesuai dengan kasusnya antara lain kasus pencurian, penghambatan tugas resmi, dan pelanggaran undang-undang keluar masuk imigrasi Taiwan.

Dilansir United Daily News (16/11), kasus tersebut dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Taoyuan untuk proses penyelidikan selanjutnya.



Editor: HaniTW

Pos terkait