Tembus Diatas Rp30 Juta Per Bulan Bahkan Lebih, Ini Besar Gaji di 6 Negara Tujuan Utama TKI

  • Whatsapp

Gaji besar masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pekerja Tanah Air yang memilih untuk bekerja di luar negeri. Dari banyaknya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tersebar di seluruh dunia, ada beberapa negara yang menjadi tujuan utama para TKI karena beberapa alasan, gaji salah satunya.

Dilansir dari berbagai sumber, redaksi mengumpulkan jumlah gaji di beberapa negara tujuan favorit TKI.

TAIWAN
Gaji bersih rata-rata yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan di Taiwan mencapai TWD 22 ribu atau sekitar Rp10,1 juta per bulan. Gaji belum mencakup uang lembur yang jika ditotal bisa mencapai Rp12 juta. Bahkan, untuk TKI yang bekerja menjadi buruh pabrik tidak lagi perlu mengeluarkan biaya tempat tinggal karena sudah disediakan asrama.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

HONGKONG
Gaji bersih yang diterima oleh para TKI Hong Kong terutama yang bekerja sebagai asisten rumah tangga bisa mencapai HKD 4,52 ribu atau sekitar Rp7,95 juta. Selain itu, ada pula uang makan dengan nilai mencapai HKD 1,07 ribu atau sekitar Rp1,9 juta. Secara keseluruhan, TKI di Hong Kong bisa mendapat gaji hingga Rp9,85 juta.

SINGAPURA
Menjadi asisten rumah tangga (ART) di Singapura bisa menghasilkan pendapatan mencapai SGD 580 atau sekitar Rp5,8 juta. Bonus uang lembur yang didapat bisa mencapai SGD 25 per minggunya atau sekitar Rp250 ribu sehingga dalam satu bulan gaji keseluruhan bisa mencapai Rp6,8 juta. Sedangkan menjadi profesional di sektor IT atau keuangan, gaji TKI bisa mencapai SGD 6 ribu atau sekitar Rp60 juta per bulannya.

MALAYSIA
Total gaji bersih para TKI di Malaysia mencapai MYR 1,5 ribu atau sekitar Rp5 juta per bulan. Karena sistem pemberian gajinya dihitung per hari dan per jam, maka para TKI yang bekerja di Malaysia khususnya sebagai buruh pabrik bisa saja mendapat uang lembur hinga MYR 9 atau sekitar Rp30 ribu per jamnya.

SAUDI
Meski terjadi banyak kasus, Arab Saudi masih menjadi salah satu negara tujuan sebagian besar TKI. Setiap bulannya, gaji TKI yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga mencapai SAR 1,5 ribu atau sekitar Rp5,5 juta.

KOREA SELATAN
Meski susah bisa masuk negara ini, namun negara ini adalah yang paling divavoritkan oleh para TKI karena gajinya paling besar diantara 5 negara diatas.

Gaji Korea Selatan rata – rata sebesar 21 juta perbulan ditambah jaminan asuransi, disediakan tempat tinggal dan makan setiap hari. Bahkan tidak sedikit yang mencapai gaji diatas 30 juta per bulan.

Kamu tertarik di negara mana gaes?



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *