Sudah 13 Hari, 9 TKI Taiwan yang Hilang Dilautan Belum Ditemukan Beserta Kaptennya

  • Whatsapp

Hari ini (11/1) kapal ikan Taiwan Lien Hong no.16 berhasil menemukan kapal ikan Yongyuning no.18 yang terapung selama 13 Hari namun hilang kontak dengan awak kapalnya di perairan Samudra Pasifik.

Setelah berhasil mendekati kru kapal Lien Hong berteriak dengan kerasnya untuk memanggil awak kapal Yongyuning namun tidak mendapatkan jawaban.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Selain itu kapal Lien Hong juga mencoba menabrak salah satu bagian kapal Yongyuning namun juga tidak mendapatkan respon apapun.

Sebelumnya dikabarkan, spatbor kapal Yongyuning diduga dipindahkan ke atas kapal, sehingga diperkirakan masih ada orang didalamnya.

Namun, kabar terbaru dari kapal ikan Lien Hong yang mengambil gambar di sekitar lambung kapal tidak menemukan sekoci di atas kapal.

Mereka (kru kapal Lien) tidak mengetahui apakah para awak kapal Yongyuning menggunakan sekoci meninggalkan kapal.

Sebelum meninggalkan area terapungnya kapal Yongyuning, kapal Lien Hong memasang alat untuk mengidentifikasi laporan secara otomatis (AIS) di bagian samping kapal guns untuk melakukan pelacakan lebih lanjut.

Karena angin dan ombak yang besar, kapal Lien Hong tidak bisa mendekati kapal Yongyuning untuk melakukan pertolongan, akhirnya segera meninggalkan area tersebut.

Sebagaimana diketahui, kapal Yongyuning berangkat berlayar pertengahan September 2020 lalu dengan 1 Kapten Kapal warga Taiwan dan 9 ABK asal Indonesia.

Mulai 30 Desember 2020 pemilik kapal yang posisinya di Yi-lan kehilangan kontak dengan mereka. Hingga hari ini belum diketahui secara pasti bagaimana nasib semua awak kapal tersebut.

Pemerintah Taiwan masih terus melakukan pelacakan serta memberi pertolongan dengan mengirim beberapa kapal ikan yang kebetulan berada di sana. Selain Itu juga meminta bantuan Amerika Serikat untuk terus memantau.



Pos terkait