Suami di Indonesia Tabrak Mobil dan Didenda 30juta di Wonogiri, Mbak TKW Ini Shok dan Ingin Pulang, Namun Majikan Malah Pinjamkan NT$50.000 Untuk Bayar Denda Suaminya

  • Whatsapp

Sebuah kecelakaan hebat menimpa suami salah satu TKW di Taiwan dimana kecelakaan terjadi di kawasan Wonogiri Jawa Timur yang menyebabkan kerugian besar.

Menurut keterangan, suami Muna ini sedang mengantarkan telur dari Trenggalek ke Jawa Barat namun di jalan menabrak sebuah mobil kijang yang mengalami kerusakan parah dan sopir Kijang mengalami patah tulang.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Muna yang mendengar kabar ini sontak sok dan kepikiran mau pulang, namun ia baru saja 1 bulan memperpanjang kontraknya.

Alasan Muna ingin pulang karena tabungannya di bank atas namanya sehingga suaminya tak bisa mengambilnya sedangkan di Taiwan tak punya tabungan sama sekali.

Beberapa waktu ia terlihat kebingungan karena suaminya didenda 30 jutaan untuk mengobatkan sopir Kijang dan juga service mobil dan ganti rugi telur, majikannya merasa prihatin.

Semenjak kejadian itu, Muna terlihat murung sekali sedangkan pekerjaan dia berat, tiap malam harus jaga ama akong karena mereka tak bisa tidur, akhirnya majikan berbaik hati.

“Majikan melihat kondisi seperti ini juga kasihan ya, karena majikannya juga baik, mbak Muna sendiri jaga pasien ini juga nggak gampang ya, itu pasien akong setiap malam nggak bisa tidur, akhirnya ia dipinjami uang NT$50.000.” Ujar Laose yang mempunyai akun youtube mixuer.

Menurut penuturan Laose, majikan meminta Muna mengembalikan pinjamannya setiap bulan dengan dipotong NT$10.000 sampai lunas yaitu 5 bulan tanpa bunga.

Menurut Laose, majikan Muna sangat baik karena peduli dengan nasib PMI, walaupun akong yang dijaganya termasuk susah dan berat karena setiap malam selalu terjaga.

Menurut penuturan Laose, suami Muna harus ganti rugi ke pemilik Kijang dengan mengobatkan nya karena patah tulang, service mobilnya dan juga service truk yang ia kendarai dan mengganti telur dalam truk yang pecah dan terhambur di jalanan.



Pos terkait