Salut, Nemu 800 Masker Dijalanan, PMI Taiwan Ini Rela Lari Hingga 70 Meter Demi Ngejar Pak Pos dan Mengembalikan Maskernya

  • Whatsapp

Seorang perawat asing asal Indonesia memiliki hati yang sangat baik. Ia mengembalikan masker kesehatan sejumlah 800 lembar kepada petugas pos Taiwan di tengah kelangkaan masker di Taiwan. Perawat ini bahkan mengejar Pak Pos sejauh 70 meter sebelum petugas tersebut menyadarinya.

Dilansir dari Liberty Times, Ani, nama perawat tersebut sedang merawat seorang nenek yang baru selesai direhabilitasi di Taichung dan bersiap untuk membeli makan siang di pasar. Mereka berjalan di dekat rumah sakit dan ia melihat seorang Pak Pos Taiwan menjatuhkan sebungkus barang. Ia pun kemudian berjalan untuk melihat bungkusan tersebut dan menyadari bahwa isinya adalah sebungkus besar masker. Saat wabah melanda, masker merupakan barang yang sangat berharga. Ia pun segera memanggil petugas pos tersebut, namun Pak Pos tidak mendengarnya hingga Ani harus mengejar sejauh 70 meter ke perempatan Jalan Shatian dan Pak Pos tidak lagi terlihat.

Bacaan Lainnya

Ani berkata, saat itu ada orang yang mengatakan bahwa sebaiknya ia mengembalikan barang tersebut ke tempatnya terjatuh, namun ia berpikir, jika ditaruh di jalanan, masker yang saat ini sangat sulit dicari pun dapat diambil orang tak dikenal. Ia pun kemudian berpikir, di sebelahnya adalah RS. Guang Tien, memberikannya kepada petugas keamanan tentu lebih aman.

Pihak RS. Guang Tien pun mengatakan, saat itu petugas yang berjaga adalah Tong Hong-zhan (童鴻展) di area Gawat Darurat. Ia melihat bahwa Ani membawa sebungkus besar masker dan segera membantu menjaga masker-masker tersebut, serta menginformasikan atasannya, seraya mencari jika ada orang yang mencari barang di sekitar tempat tersebut. Jika tidak ada yang mengklaimnya, barang tersebut akan diberikan kepada polisi.

Sekitar pukul 11:00, seorang polisi tiba di sekitar rumah sakit. Ia pun bertanya, apakah ada petugas pos yang meminta bantuan polisi untuk mencari masker yang hilang. Masker pun segera dikembalikan kepada petugas pos terkait. Ani dan pihak rumah sakit sangat senang karena masker yang hilang dapat kembali ke para pemilik sebenarnya, sebab saat-saat sekarang masker sangatlah penting.

Terima kasih Pak Pos yang telah bersedia mengantarkan masker-masker ke seluruh wilayah yang membutuhkan. Terima kasih kepada Ani, perawat yang telah menemukan dan mengembalikan masker kepada Pak Pos.

sumber: ltn, ditranslate oleh nihaoindonesia



Pos terkait