Sahabat BMI, Tenanglah…! BMI/ TKI yang Pulang atau Cuti ke Indonesia Tidak Akan Dikarantina 14 Hari

  • Whatsapp

Beberapa hari ini heboh terkait kabar karantina 14 hari dimana banyak BMI memahami hal itu terjadi di Indonesia, tenanglah hal itu bukan di Indonesia melainkan di Filiphina dimana saat ini banya pekerja migran yang tak bisa kembali ke Hongkong karena aturan ini.

Baca: Ratusan Pekerja Migran Dilarang Masuk dan Keluar Dari Hongkong dan Macau Oleh Pemerintah Filiphina, Hongkong Kuatir Indonesia Ikut – Ikutan Melarang Para TKI Terbang Karena Darurat Corona.

Di Indonesia sendiri tidak ada aturan baru ini namun jika terdapat penumpang dengan tanda – tanda terinfeksi corona, mereka pasti akan dikarantina demi menjaga penularannya.

Bacaan Lainnya

Bagi BMI yang mau cuti, tidka usah kuatir. Jalani aja masa cutinya dan tenang saja saat pulang Indonesia. Yang terpenting jaga kesehatan jangan sampai terkena flu.

Untuk mengantisipasi virus corona, pemerintah melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono memberlakukan pengecekan kesehatan secara masif menggunakan thermal scanner di pintu kedatangan bandara. Prosedur pemeriksaan kesehatan juga dilakukan secara perorangan menggunakan thermal gun di pesawat yang baru tiba.

Jadi jangan takut masa cuti hanya 3 minggu dan kenakarantina 14 hari. Selamat berlibur bagi yang cuti dan jangan terlalu fobia dengan Corona.



Pos terkait