Peringati Assyuro, Persaudaraan TKI Pati Korea Selatan Berikan Santunan Puluhan Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

Dalam rangka memperingati hari ‘Assyuro, persaudaraan TKI Pati Korea Selatan memberikan santunan kepada 72 anak yatim dan piatu di wilayah Kecamatan Pucakwangi yang bertempat di balai desa Tegalwero. Ahad, 22 Agustus 2021.

Pada program peduli tahap 8 kali ini merupakan wujud “Tali Asih” kepada anak yatim dan piatu dari teman-teman TKI Pati yang tergabung dalam komunitas persaudaraan TKI Pati Korsel, disamping itu turut andil juga paguyuban PUINK (Pucakwangi in Korea) yang membantu pengondisian tempat dan juga membantu penggalangan dana.

Bacaan Lainnya
=== Banner iklan disini

Santunan tersebut bertujuan untuk menghibur dan juga memberikan motivasi agar kedepan anak yatim dan piatu tersebut tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Ya Muharrom merupakan tahun baru umat islam dan 10 Asyuronya merupakan Yaumul Yatama yakni Hari raya anak-anak yatim dan piatu, maka mereka harus dibuat bahagia agar tetap semangat dalam menjalani hidup ke depannya, maka sangat tepat sekali jika tema-teman TKI Pati di Korsel tidak melewatkan momen yg berbahagia ini bersama anak yatim dan piatu,” ujar Sabar Halim dalam sambutan sebagai Korlap persaudaraan TKI Pati Korsel.

Taryono sebagai salah satu wakil ketua dari persaudaraan TKI Pati Korsel mengucapkan terimakasih kepada Nophi GT dan pemerintah desa Tegalwero yang sudah berkenan sebagai tuan rumah dalam santunan tersebut. Pihaknya juga memohon maaf apabila terdapat kekurangan pada pelaksanaannya.

Dia juga berharap agar tahun-tahun yang akan datang program tersebut bisa dilaksanakan kembali dilain tempat dengan acara yang lebih besar.

Tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah tergabung dalam komunitas ini, basecamp yang sudah bersinergi di setiap bulan dalam penggalangan dana.

“Semoga adanya komunitas ini bisa menyatukan warga TKI pati yang ada di korea selatan dan dia juga berharap untuk teman-teman yang belum bergabung bisa bergabung dan berpartisipasi pada komunitas Persaudaraan TKI Pati korea selatan,’’ imbuhnya dalam pesan singkat melalui WhatsApp.

Harapan serupa juga disampaikan Moh Ridwan selaku ketua basecamp PUINK.
“Teriring do’a dan rasa terimakasih juga dari perwakilan anak yatim yang diberikan santunan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada kakak-kakak yang sedang merantau dikorea selatan semoga selalu diberikan perlindungan serta kesehatan oleh Allah SWT, diberikan kemudahan dalam mencari rizki, mendapat rizki yang barokah, manfaat di dunia juga untuk akhirat Aamiin,” ungkapnya.