Perawat Lansia Dari Pekerja Migran Taiwan Berusia 30 Tahun Terkena Corona Virus, Tertular Saat Menjaga Dirumah Sakit

  • Whatsapp

Pusat Komando Epidemi Taiwan (CECC) hari ini (26 Feb) mengumumkan, bahwa kasus ke-32 pasien yang terinfeksi coronavirus di Taiwan adalah seorang perawat migran asing yang merawat pasien ke-27 di rumah sakit.

Dilansir dari UDN, perawat ini merupakan perawat asing berumur 30 tahun yang menjaga pasien pada tanggal 11 Februari hingga 16 Februari lalu.

Bacaan Lainnya

Perawat ini pada tanggal 24 Februari lalu telah dirawat di rumah sakit untuk tes dan perawatan terkait. Saat itu, perawat ini mengalami sakit tenggorokan, dan hari ini terkonfirmasi positif terkena coronavirus SARS-COV-2.

Kepala CECC sekaligus Menteri Kesehatan Taiwan, Chen Shih-chung (陳時中) menyatakan, terkait kasus ke-32 ini, petugas kesehatan terkait pun sedang melakukan investigasi riwayat kegiatan pasien tersebut pada tanggal 16-24 Februari dan akan segera melakukan pemeriksaan pada orang yang melakukan kontak dengan pasien ke-32 tersebut, baik pasien ataupun perawat lainnya.

Terkait pasien ke-27, saat ini pemeriksaan dilakukan kepada 744 orang, dimana 153 orang telah selesai diperiksa, dimana 5 orang diantaranya (kasus ke-28 hingga 32 positif), 141 orang negatif, dan sisanya masih menanti hasil pemeriksaan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak wartawan belum mengetahui kewarganegaraan perawat tersebut sebab konferensi pers CECC masih berlangsung.

Update: TKW Taiwan Terkena Korona Ternyata Berstatus TKI Kaburan, Faisal Soh: Yang Pernah Bertemu Dengan TKW Ini Segera Lapor atau Hubungi Saya

sumber, nihaoindonesia



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *