Pengumuman Dimulainya Awal Ramadhan di Taiwan Tahun Ini dan Juga Besaran Zakat Fitrah di Taiwan

  • Whatsapp

Taiwan – Masjid Besar Taipei melalui akun facebooknya (8/4) membuat postingan jadwal puasa dan pengumuman awal Ramadhan 2021 (1442H).

Pengumuman yang ditulis dalam bahasa mandarin tersebut isinya antara lain, terkait datangnya awal Ramadhan 1442H akan diumumkan pada Senin, 12 April setelah jam 9:30 malam waktu Taiwan.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Dikarenakan pandemi covid-19 juga belum berakhir, dan karena saat ini Masjid Taipei sedang melakukan renovasi besar-besaran, maka tidak menyiapkan makanan untuk buka puasa, namun menyediakan buah-buahan serta air minum.

Sementara untuk zakat, pembayarannya bisa dimulai hari pertama Ramadhan dengan nominal uang NTD 200. Pembayaran bisa dilakukan secara cash maupun melalui Hua Po di kantor pos.

Pembayaran zakat dilakukan lebih awal dengan harapan supaya bisa segera diberikan kepada orang yang membutuhkan. Apabila ada yang mengetahui adanya orang yang membutuhkan santunan bisa disampaikan ke Masjid Taipei.

Selain itu, untuk tahun ini Masjid Taipei akan mengadakan sholat tarawih bersama dengan tetap menggunakan prokes. Diharapkan para jamaah selalu mengenakan masker.

Untuk mengetahui kapan dimulainya awal puasa di Taiwan bisa melihat akun Facebook Taipei Grand Mosque atau bisa melalui nomor telpon 02-2321-9445. [haniTW]



Pos terkait