Peduli Nasib BMI dan WNI, Istana Kepresidenan RI Titip 20 Ribu Masker Kepada Seorang WNI yang Pulang Cuti ke Tanah Air Untuk Dibawa Ke Hongkong

  • Whatsapp

Virus corona yang sedang menyebar di Hong Kong mendapat perhatian dari pemerintah. Terhitung hingga saat ini, setidaknya terdapat 200 ribu warga Indonesia tinggal di wilayah tersebut.

Kondisi ini menjadi perhatian Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Ia pun menitipkan 20 ribu masker kepada Nur Meliani, warga Indonesia di Hongkong yang sedang pulang ke tanah air.

“Kita coba membantu saudara kita di Hong Kong. Perhatian dari kita akan sangat berarti bagi mereka,” kata Moeldoko saat menyerahkan bantuan masker dari Kantor Staf Presiden (KSP) itu kepada Meliani di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (7/2).

Bacaan Lainnya

Moeldoko pun berharap agar masyarakat Indonesia juga bisa tergerak untuk memperhatikan saudara-saudaranya di luar negeri yang berisiko terpapar wabah ini.

Dengan pemberian bantuan masker ini, Moeldoko mengungkapkan bahwa hal ini sebagai wujud kehadiran pemerintah untuk memberikan solusi bagi seluruh warganya dimana pun berada. Pemerintah saat ini telah melakukan berbagai langkah nyata untuk menghadapi penyebaran virus corona dan dampaknya.

“Kemarin saya pimpin rapat koordinasi yang dihadiri beberapa menteri, hasilnya adalah menunjuk KSP sebagai pusat informasi terpadu penanganan corona di Indonesia,” kata dia. Lanjut halaman 2



Pos terkait