Nanti Malam Suhu di Taiwan Akan Turun, Paling Rendah 4 Derajat di Kota dan Kabupaten Berikut Ini, Tebal Salju 10 cm, Beberapa Sekolah Diliburkan

  • Whatsapp

Suhu terendah sekitar 6 derajat Celcius kemungkinan terjadi mulai Selasa malam nanti hingga Rabu pagi di beberapa bagian Taiwan tengah, hal ini akibat gelombang dingin yang melanda Taiwan sejak Senin kemarin, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

Gelombang dingin akan menjadi yang terkuat mulai Selasa malam hingga dini hari Rabu, membawa suhu turun hingga 6-9 derajat, sebagian besar di bagian utara Taiwan, sementara suhu terendah bisa turun hingga 10-12 derajat di bagian lain.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

CWB memperingatkan suhu terendah enam derajat atau berkelanjutan di bawah 10 derajat di kota Keelung, Taipei, New Taipei, Taoyuan, Hsinchu, Taichung, Chiayi dan Tainan, dan Hsinchu, Miaoli, Changhua, Nantou, Yunlin, Chiayi, Yilan, dan Kabupaten Hualien.

Daerah lepas pantai Kinmen, yang berada di lepas pantai tenggara Cina, diperkirakan akan mengalami penurunan di bawah 6 derajat.

Pada Selasa pagi tadi, suhu terendah di daerah dataran rendah di Taiwan adalah 6,4 derajat dimana hal ini tercatat di Kabupaten Miaoli.

Biro tersebut memperkirakan kelembaban di udara berkurang di seluruh Taiwan selama sisa hari Selasa, kecuali di kabupaten Hualien dan Taitung timur.

Tiga gelombang dingin telah melanda Taiwan pada paruh pertama bulan Januari, yang oleh Wu Der-rong (吳德榮), seorang asisten profesor ilmu atmosfer di National Central University, dikatakan “belum pernah terjadi sebelumnya secara historis.”

Dia meramalkan bahwa suhu akan turun hingga 4-6 derajat di daerah dataran rendah di utara Kabupaten Chiayi dari Selasa malam hingga Rabu pagi.

Sementara itu, 10 sentimeter salju telah menumpuk di Hehuanshan setinggi 3.416 meter di Kabupaten Nantou – salju terbesar yang turun musim dingin ini.

Beberapa sekolah di pegunungan Kotapraja Jianshi di Kabupaten Hsinchu ditutup karena kondisi cuaca setelah salju mulai turun di desa itu sekitar pukul 6 pagi.



Pos terkait