Mulai Hari ini Dilarang Duduk Bergerombol dan Makan-makan di Aula TMS

  • Whatsapp

Kepala biro kereta api Taipei (TRA) mengumumkan bahwa mulai hari ini (22/1) dilarang bergerombol atau berkumpul makan-makan di dalam aula Taipei Main Stasiun (TMS).

Hal tersebut dilakukan mengingat dalam 11 hari ini ada penambahan klaster baru sebanyak 12 kasus yang terkonfimasi Covid-18.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Sejak merebaknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di salah satu RS Taoyuan, Kementerian kesehatan dan kesejahteraan menganjurkan supaya mengurangi aktifitas berkelompok.

Dinas perhubungan dalam rapat sore ini memutuskan untuk memperketat langkah-langkah pencegahan epidemi.

Menurutnya, selain dilarang bergerombol di dalam aula TMS, seluruh penyewaan tempat juga ditutup sementara.

Sementara itu, warung makan di area stasiun diharapkan supaya di setiap meja atau kursi dipasang papan penjaga jarak.

Jadwal perjalanan kereta api lokomotif yang seharusnya tanggal 23-24 Januari, 30-31 Januari, 14-16 Februari, 26-28 Februari juga ditangguhkan.

Biro kereta api mengatakan, untuk memperkuat langkah-langkah pencegahan epidemic, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfectant di stasiun Taipei pada 14 dan 21 Januari dan Banchiao pada 18 dan 22 Januari.

Sedangkan di tempat-tempat yang banyak digunakan untuk keluar masuk seperti stasiun Taipei, Taichung, Kaohsiung dan Hualien, yang semula dilakukan penyemprotan selama dua jam sekali diganti satu jam sekali.



Pos terkait