Mulai 13 Juli Nanti Taiwan Mulai Longgarkan Aturan Level 3, Boleh Makan Ditempat Hingga Olahraga, Tapi Harus Taati Aturan Ini Agar Tidak Kena Denda

  • Whatsapp

SUARABMI.COM – Mulai 13 Juli nanti, Taiwan akan melonggarkan beberapa pembatasan covid-19, di mana hal ini memungkinkan lebih banyak kegiatan yang diperbolehkan dalam kegiatan sehari – hari seperti makan di tempat hingga berolahraga.

Hal ini dilonggarkan meskipun peringatan level 3 nasional akan diperpanjang hingga 26 Juli 2021, namun dilonggarkan karena penularan harian sudah turun diangka yang terkendali.

Bacaan Lainnya
=== Banner iklan disini

Pada konferensi pers hari kamis kemarin, sebagaimana dilansir @suaraBMI dari focustaiwan, Menteri Kesehatan Chen Shih-chung (陳時中) bersama dengan pejabat senior dari berbagai kementerian pemerintah, merinci pedoman baru yang akan berlaku 13 Juli.

Dalam aturan baru nanti, walaupun aturan tidak terlalu ketat, namun orang – orang harus tetap mematuhi aturan jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan lainnya.

Adapun aturan baru yang akan berlaku mulai 13 Juli 2021 nanti adalah seperti berikut ini:

  1. Di restoran dan stasiun kereta api sudah diperbolehkan makan di tempat namun harus jaga jarak, tempat duduk berjauhan. Wajib memakai masker kecuali pada saat makan. (kalau tidak dilepas bukan makanannya yang tertelan tapi maskernya kalau tidak dilepas,, hehe).
  2. Dipasar tradisional, aturannya hampir sama di restoran hanya saja pelanggan tidak boleh nongki lebih dari 1 jam.
  3. Museum, ruang pameran, bioskop, dan pusat budaya akan dibuka kembali, dengan kapasitas terbatas hingga 100 orang sekaligus. Pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi dan harus mematuhi aturan jarak sosial dan masker.
  4. Pusat olahraga, lapangan golf, dan gym akan dibuka kembali, dengan pembatasan sosial dan wajib mengenakan masker. Kamar mandi akan tetap ditutup. Penyewaan perlengkapan pribadi tidak akan diizinkan.
  5. Dan beberapa aturan pembukaan lagi namun tidak ada hubungannya dengan kegiatan TKI, jadi 4 hal di atas sudah cukup untuk diketahui PMI di Taiwan yang pelanggarannya biasanya makan di toko Indonesia.

Namun ingat, menurut CECC, pertemuan di dalam ruangan lebih dari empat orang dan pertemuan di luar ruangan lebih dari sembilan orang masih akan dilarang setelah 12 Juli, kecuali di lokasi yang disebutkan di atas di mana pembatasan itu akan dilonggarkan.



banner 400x100