Menteri Ketenagakerjaan Indonesia Pastikan Hingga Kini Tak Ada Satupun TKI/ TKW di China, Hongkong dan Taiwan yang Terkena Virus Corona

  • Whatsapp

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI), Ida Fauziyah mengatakan pekerja migran asal Indonesia (PMI) di Cina, Taiwan, dan Hong Kong, hingga saat ini dilaporkan dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit Virus Corona.

Belakangan, virus tersebut menyebar di Negeri Tirai Bambu, khususnya di wilayah Wuhan, Provinsi Hubei.

“Sampai hari ini kami berkoordinasi dengan atase Ketenagakerjaan di sana, alhamdulillah mereka dalam kondisi sehat, mudah-mudahan terus tidak terpapar virus,” tutur Ida selepas rapat koordinasi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, pada hari Senin, 3 Februari 2020.

Hanya saja, Ida mengatakan saat ini mereka membutuhkan masker. Karena itu, bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, pemerintah bakal mengirimkan masker dari Tanah Air.

Bacaan Lainnya

“Di sana mereka mulai kesulitan mendapatkan masker, di sini juga agak sulit, tapi akan kami kumpulkan dan kirimkan.”

Ida mengimbuhkan pihaknya akan mengumumkan hotline service, terutama kepada pekerja migran Indonesia agar mereka dapat dengan tenang bekerja.

Sehingga mereka bisa menghubungi saluran tersebut apabila mengalami masalah. “Saluran itu bisa dihubungi selama 24 jam,” tutur dia.



Pos terkait