Mbok Cikrak: Kalau Kita Para TKI Nggak Boleh Pulang, Terus Mau Kemana? Kontrak Sudah Habis

  • Whatsapp

Beberapa hari ini ramai dimedia sosial tentang statement – statement yang cenderung memojokkan para TKI dimana mereka dianggap sebagai biang dari masuknya virus korona ke Indonesia hingga banyak publik figur yang juga ikut – ikutan menyuarakan suaranya.

Memang saat ini pemerintah Indonesia menghimbau kalau bisa TKI/ WNI yang dimalaysia tidak pulang karena Malaysia masih lockdown, namun tidak berlaku untuk TKI dinegara lain seperti Taiwan.

Bacaan Lainnya

Mbok Cikrak yang sering melakukan pengantaran TKI di Bandara juga sering menjadi sasaran netizen dimana Mbok dianggap bersalah karena memulangkan para TKI, ia pun menjawab, “Bukan saya yang mulangin tapi kontrak mereka habis, terusmau kemana”Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bawa yang dari Taiwan itu dalam kondisi sehat, “jika mereka pembawa virus, sayalah yang akan kena duluan” Ujarnya.

Banyak TKI yang akhirnya minder dan bingung karena kontrak sudah habis atau tertangkap dan dideportasi, namun ia ditolak dikampungnya.

“Disini saya mau berpesan untuk bapak – bapak yang dikampung, kemarin saya dengar, yang diluar negeri jangan pulang, bawa penyakit, bener nggak ada yang bilang begitu” Ujarnya dalam akun youtubenya.

“Untuk saudara – saudara yang ada dikampung, seandainya mereka itu berpenyakitan dan kena semuanya, aku bukannya yang kena duluan. Mereka itu lo sudah waktunya pulang, terus mereka mau kemana” Ujar Mbok Cikrak.

Simak di youtubenya



Pos terkait