Malaysia Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19, Termasuk untuk Pekerja Migran yang Tak Berdokumen

  • Bagikan

Pemerintah Malaysia melalui Lembaga Pembangunan Industri Pembinaan Malaysia (CIDB) telah membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19, termasuk untuk warga asing atau pekerja migran yang tidak memiliki dokumen.

Dalam pengumumannya, CIDB menyebutkan bahwa pendaftaran vaksinasi ini terbuka kepada semua warga negara Malaysia dan bukan warga negara Malaysia, termasuk mereka yang;

=== Banner iklan disini
  1. tidak bisa mengakses aplikasi MySejahtera (semacam aplikasi PeduliLindungi di Indonesia),
  2. Tidak memiliki working permit, paspor, atau kartu identitas lainnya,
  3. Tidak mempunyai smartphone, dan
  4. Belum melakukan vaksin dosis kedua

Lebih lanjut CIDM menyebutkan bahwa waktu pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan pada 27 September hingga 6 Oktober 2021 di CIDB Convention Centre, Jalan Cheras, Kuala Lumpur, dengan biaya RM 90 (sembilan puluh ringgit) per paket.

Pendaftaran harus dilakukan secara online melalui link sebagaimana tercantum dalam flyer yang diedarkan CIDB yang sudah tersebar di berbagai media sosial.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Malaysia, Khairy Jamaluddin dalam sebuah konferensi pers mengatakan bahwa, Pemerintah Malaysia tidak akan mengambil tindakan terhadap pekerja migran tidak berdokumen yang ingin divaksinasi Covid-19.

‚ÄúPrioritas Kementerian Kesehatan adalah memberikan vaksin kepada semua orang yang tinggal di Malaysia. Kami tidak menolak siapa pun dan kami memberikan vaksin gratis kepada warga Malaysia, non-Malaysia, dan mereka yang tidak memiliki dokumen. Kami tidak akan mengambil tindakan terhadap siapa pun,” kata Khairy sebaimana dilansir media lokal, FreeMalaysiaToday, Jumat (24/9/2021).

  • Bagikan
==