Makin Ketat, Tanpa PCR TKI Benar – Benar Tak Diijinkan Naik Pesawat Pulang Indonesia

  • Whatsapp

Taiwan 17 Februari 2021, Kalau beberapa waktu lalu, masih ada yang bisa lolos tanpa PCR untuk pulang ke Indonesia namun Minggu ini mereka yang tanpa PCR tidak lolos.

Hal ini terlihat pada penerbangan Hari Minggu kemarin 14 Februari dan hari ini 17 Februari, dimana mereka harus membatalkan penerbangan mereka karena tak mempunyai PCR.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Mbok Cikrak Taiwan dalam siaran langsungnya hari ini dan kemarin dimana memang tanpa PCR tak bisa lolos

“Harus ada PCR ya gaes, hari ini juga nggak ada PCR nggak bisa terbang, jadi untuk teman teman yang mau pulang persiapkan PCR dulu” Ujar Mbok Cikrak Taiwan.

Padahal yang pulang hari ini adalah yang semestinya pulang hari minggu kemarin, karena tidak ada PCR berharap hari ini bisa, namun nyatanya tetap tidak bisa terbang tanpa PCR.

Sementara di Taiwan untuk biaya PCR sendiri antara NT$5.000 hingga NT$12.000 tergantung dimana rumah sakitnya dan status pekerjanya, karena antara ilegal dan resmi beda harga.

Banyaknya teman teman yang tidak bisa terbang hari ini, mereka langsung dibantu oleh Mbok Cikrak Taiwan untuk test kerumah sakit terdekat dan kepulangan mereka diundur pada hari Jum’at mendatang.

Mahalnya biaya pulang ini, perlu menjadi perhatian banyak PMI khususnya di Taiwan untuk menunda kepulangan saja jika memang tidak benar benar siap dana untuk biaya PCR dan lainnya.



Pos terkait