Lewat Jalan Tol Pakai Motor, TKI di Taiwan Langsung Didenda Polisi, Saat Ditanya Katanya Tidak Bisa Membedakan Jalan Biasa dan Tol

  • Whatsapp

Taiwan Februari 2021, Sebuah kejadian lucu nan konyol terjadi kemarin siang di Taiwan sekitar pukul 02.00 siang waktu Taiwan dimana 3 buah sepeda motor melaju di Jalan Tol Nasional No. 10 secara bersamaan.

Brimob Jalan Tol Kelima Tol Nasional menyatakan, polisi mendapat pemberitahuan pada pukul 14.37 bahwa kendaraan bermotor tersebut berada di tol Lingkou seksi 22 kilometer arah barat Tol Nasional No 10.

Bacaan Lainnya
=== Banner iklan disini

Kepolisian lalu lintas yang menerima laporan tersebut langsung memerintahkan mobil patroli untuk mengejarnya dan menghentikannya.

Mereka kemudian dicegat di jarak 15 km sebelah barat bagian Yanchao di Kaohsiung. Saat dihentikan, Polisi mendapati 6 orang pekerja migran beserta 3 buah motor yang dikendarainya.

Menurut undang – undang lalu lintas, mereka telah melanggar pasal 33 ayat 4 dengan denda atau sanksi masing masing antara NT$3.000 hingga NT$6.000.

Saat diinvestigasi, mereka mengaku tidak sengaja masuk ke jalan tol dan tidak bisa membedakan mana tol dan mana bukan tol, karena mereka tidak terbiasa dengan kondisi jalan di Taiwan.

Polisi kemudian mendatangkan mobil derek untuk mengakut ketiga kendaraan tersebut dan menyuruh ke-enam pekerja migran itu keluar dari tol dan mengeluarkan surat tilang untuk mereka berjumlah 3 buah surat tilang.



banner 400x100