Kasus Positif di Taiwan Turun Dibawah 200 Untuk Pertama Kalinya, Ada Harapan Segera Teratasi dan Kita Kembali Bebas Lagi

  • Whatsapp

SUARABMI.COM – Taiwan pada hari Minggu ini melaporkan 175 kasus baru COVID-19, pertama kalinya total harian turun di bawah 200 sejak 15 Mei ketika 180 kasus baru dilaporkan, menurut Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC).

Hari ini ada 175 kasus dilaporkan di dalam negeri, kata CECC, sambil melaporkan 26 kematian akibat penyakit itu.

Bacaan Lainnya
=== Banner iklan disini

Angka-angka menunjukkan wabah mereda, Menteri Kesehatan Chen Shih-chung (陳時中), yang juga mengepalai CECC, mengatakan pada konferensi pers CECC, sambil mendesak orang-orang untuk tidak lengah karena jumlah kasus baru-baru ini masih tinggi.

174 infeksi domestik pada hari Minggu ini berada di New Taipei, yang melaporkan 81 kasus, diikuti oleh Taipei dengan 62 kasus, Taoyuan dengan 16 dan Keelung dengan tujuh.

Changhua mengkonfirmasi empat kasus baru, Hsinchu melaporkan dua, sementara masing-masing satu dilaporkan di Taichung dan Hualien.

Dari 31 kasus di luar Taipei dan New Taipei, 20 memiliki sumber infeksi yang diketahui, sementara tujuh memiliki hubungan yang tidak jelas dengan kasus lain dan empat masih dalam penyelidikan, kata CECC.

Kasus-kasus baru meningkatkan jumlah total di negara itu menjadi 12.921, di mana 11.713 adalah infeksi domestik yang tercatat sejak 15 Mei, hari pertama negara itu melaporkan lebih dari 100 kasus sejak wabah dimulai pada awal 2020.