Karena 5 Tahun Lalu di Taiwan Pernah Salah Ambil Tas Orang Karena Mirip, TKW Asal Indramayu ini Baru 2 Hari Nyampek Taiwan Langsung Dideportasi

  • Whatsapp

Kabar menyedihkan menimpa salah seorang tenaga kerja wanita Indonesia di Taiwan dimana ia dipulangkan atau dideportasi padahal baru 2 hari tiba di Taiwan. Tanggal 19 Januari 2020 tiba dan tanggal 21 Januari kemarin dipulangkan atas putusan pengadilan.

Kisahnya, 5 tahun lalu saat ia bekerja menjaga akong di Taiwan pernah salah ambil barang, dimana ada 2 tas yang merek dan warnaya sama, ia ambil dikira milik akong. Sampai majikannya yang menyadari kalau tas yang diambil salah.

Bacaan Lainnya

Ia bersama majikan lantas mendatangi alamat si empunya tas dan mengembalikan tas sembari minta maaf atas keteledorannya. Masalah dikira selesai sampai disini, ternyata masih berbuntut panjang.

Saat ia kembali ke Indonesia, tidak ada masalah hingga kemarin tanggal 19 Januari ia kembali bekerja ke Taiwan lagi. Tak disangka, di imigrasi bandara, ia langsung dicekal imigrasi dan harus menghadapi sidang.

Bahkan si Majikan lama dimana ia sempat salah ambil barangpun datang ke pengadilan untuk membantunya namun usaha majikan lama, agensi bahkan KDEI gagal total karena ada bukti rekaman CCTV, ia tetap di vonis bersalah dan harus dipulangkan. Ternyata, waktu itu si empunya tas melaporkan ke Polisi atas tuduhan pencurian.

Nah, sahabat BMI, waspadalah dan berhati – hatilah. Jangan sampai kejadian serupa menimpamu. Jangan pernah ambil barang siapapun walaupun itu kamu temukan di jalanan. Karena di Taiwan ada CCTV yang selalu mengintai, walaupun niatmu baik, kalau rekaman menunjukkanmu mengambil, kamu pasti kalah dan bakal di blacklis tak bisa lagi ke Taiwan.

Video si mbaknya TKW ini ada dibawah ini.



Pos terkait