Kabar Gembira, BMI/ TKI di Singapura Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona, Ia Sudah Dipulangkan

  • Whatsapp

WNI atau TKW (tenaga kerja wanita) (44) di Singapura yang dinyatakan terjangkit Virus Corona dinyatakan sembuh. Kementerian Kesehatan Singapura telah memulangkan WNI yang menjadi orang ke 21 positif Corona itu pada 18 Februari 2020.

Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana menjelaskan KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi WNI tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saat ini yang bersangkutan dalam keadaan baik,” ujar Ratna dalam siaran pers yang diterima, Rabu (19/2/2020).

WNI tersebut bekerja di Singapura sebagai asisten rumah tangga. Ia terjangkit Virus Corna dari majikan yang sebelumnya melayani turis China di toko produk kesehatan bernama Yong Thai Hang.

Sang majikan bekerja di toko tersebut, pada 23 Januari lalu rombongan turis China menyambangi toko yang sudah terkenal itu.

Kemenkes Singapura menjelaskan majikan berumur 28 tahun dan WNI sebagai asisten rumah tangga dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona sepekan setelah majikan TKW Indonesia melayani rombongan wisatawan asal negeri Panda. Tepatnya pada Senin (3/2/2020) malam dan Selasa (4/2/2020) pagi waktu setempat.

Penularan virus terhadap majikan dan WNI itu diduga karena adanya kontak langsung dengan orang dari endemi coronavirus.

Pasien positif virus corona di Singapura per Kamis (13/2) mencapai 58 orang. Namun, sudah ada 16 orang yang berhasil sembuh. (kompas)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *