Kabar Baik, Bank BNI Akan Beri Suntikan Modal Untuk Purna PMI Hingga 500 Juta per Orang

  • Whatsapp

SUARABMI – Kabar baik untuk pekerja migran Indonesia yang telah pensiun dini alias sudah pulang ke Indonesia dan tidak berminat lagi bekerja di luar negeri. BNI (Bank Rakyat Indonesia) telah membuat program modal usaha khusus untuk ex PMI TKI yang tak lagi berminat berangkat keluar negeri.

BNI siap memberikan suntikan modal usaha dan fasilitas kredit dengan plafon hingga 500 juta rupiah untuk setiap orangnya.

Bacaan Lainnya
=== Banner iklan disini

Program pinjaman usaha ini dilakukan BNI untuk ikut memberdayakan purna PMI agar mereka bangkit terutama ditengah situasi pandemi seperti ini.

Karena ditengah situasi seperti ini, banyak pekerja migran Indonesia diluar negeri yang terpaksa pulang karena pemutusan hubungan kerja dan dengan berbagai alasan lainnya.

Dalam webinar Srikandi Diaspora Lompat Lebih Tinggi bersama BNI Hong Kong, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, setelah mengikuti pelatihan dan pendampingan dari BNI, para purna PMI yang baru merintis usaha dapat mengajukan pinjaman KUR Super Mikro, Mikro, dan KUR Kecil tanpa jaminan.

Sementara itu, bagi para Purna PMI yang telah memiliki usaha dan berjalan dalam 6 bulan lamanya, dapat memperoleh modal usaha dari BNI dengan plafon sampai Rp 500 juta.



banner 400x100