Jeritan Pekerja Migran Indonesia Di Hongkong Asal Tulungagung Soal Kebutuhan Masker, Pemkab Langsung Kirim 4 Ribu Masker Ke Hongkong

  • Whatsapp

Pemerintah Kabupaten Tulungagung akan mengirimkan 4.000 masker ke Hong Kong. Pengiriman masker tersebut untuk mengantisipasi tersebarnya virus corona ke masyarakat Indonesia asal Tulungagung yang tinggal di Hong Kong.

“ Hari ini kita kirim 4.000 masker ke Hong Kong untuk masyarakat Tulungagung ,” ujar Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo kepada AJTTV.COM Senin (10/2).

Bacaan Lainnya

Menurut Maryoto , masker tersebut bisa didapatkan para WNI tanpa ada biaya sepeserpun.

Kepedulian Pemerintah Kabupaten Tulungagung terhadap pekerja migran Berawal dari kiriman video warga Tulungagung di Hongkong yang mengaku membutuhkan masker akibat virus Corona yang menyerang Hongkong.

Dari video yang dikirim ke redaksi AJTTV .COM para pekerja migran di Hongkong asal Tulungagung memohon kepada Bupati untuk membantu kelangkaan masker yang dianggap menjadi kebutuhan pokok.

” Masker setiap hari kami cuci pak lalu dipakai lagi , mohon pak bupati membantu karena disini stok habis dan harganya selangit ,” terang Heni wulandari melalui video.

Menerima keluhan tersebut , Maryoto Bhirowo langsung memerintah kepada dinas terkait untuk mengirimkan masker sejumlah 4 ribu dan dikirim kepada perwakilan PMI asal Tulungagung.

Seperti diketahui , Virus corona telah menyebar ke sejumlah negara. Negara-negara tersebut adalah Kanada, China, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal, Perancis, dan Australia.

Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Gejala awalnya mirip seperti flu biasa yang diawali dengan demam, pusing, batuk, pilek, radang tenggorokan, dan badan lemas. Namun, seiring berjalannya waktu, virus ini menyebabkan pneumonia ganas yang mematikan.



Pos terkait