Jadi TKW, Wanita Ini Mengaku 6 Bulan Tidur Satu Kamar Dengan Majikannya

  • Bagikan

SUARABMI.COM – Banyak PMI yang mengungkap kisah perjuangan dan keseharian mereka mencari uang di negeri orang lewat YouTube. Salah satunya adalah TKW yang sering membagikan pengalamannya adalah Sitti. Dalam sebuah video yang viral, Sitti bercerita bagaimana ia terpaksa harus satu kamar dengan majikannya.

Dalam sebuah video yang beberapa waktu lalu, Sitti membagikan perjuangannya saat awal bekerja untuk majikannya sekarang. Meski mengaku bosnya baik tapi ia sempat tidak memiliki kamar sendiri. Karena itu, Sitti terpaksa harus berbagi tempat tidur dengan majikannya yang tentu membuatnya merasa risih.

=== Banner iklan disini

Sitti menjelaskan bahwa dahulu majikan masih belum sekaya sekarang. Karenanya, mereka mengontrak rumah kecil yang hanya punya dua kamar. Padahal bosnya itu memiliki dua orang istri. Lalu bagaimana Sitti beristirahat saat malam?

“Dulu majikan saya masih sangat kere tapi majikan saya punya istri 2. Jadi saya harus melayani dua majikan. Waktu itu rumah masih ngontrak rumahnya pun sangat kecil dapurnya sangat kecil dan jelek, satu ruang tamu, satu ruangan, tamu laki-laki, dua kamar, sedangkan saya sebagai pembantu karena gak punya kamar terpaksa saya harus tidur sama majikan,” kata Sitti.

Meski hanya enam bulan, Sitti mengaku jika masa-masa itu cukup pahit. Ia bahkan sempat terpikir untuk pindah majikan. Pasalnya ia harus bergantian tidur di kamar yang tidak sedang dikujungi majikan prianya.

“Karena majikan (punya) istri dua, kamar pun cuma dua jadi saya tidur dengan mereka. Jadi kalo majikan laki gilir istri muda saya tidur ke kamar istri tua, kalau majikan gilir majikan muda saya pun tidur dengan majikan yang tua, begitu seterusnya. Nggak enak juga buat saya sebagai pembantu, mau ganti pakaian juga harus di kamar mandi, tapi saya jalani dengan sabar,” tuturnya.

Sitti pun bercerita pengalaman memalukannya ketika berganti-ganti kamar dengan majikan. “Selama 6 bulan majikan sih baik krn ga punya kamar tidur pun bergantian di situ agak risik juga pernah saya salah masuk kamar majikan laki sudah ada di kamar malunya minta ampun tapi namanya orang lagi ada lupa,” tambah wanita berhijab itu.

Untungnya tak lama kemudian majikan Sitti mencarikan rumah kontrakan untuk istri mudanya. Kemudian Sitti ikut dengannya di rumah baru. Ia juga menceritakan bahwa majikannya kini sudah lebih sukses hingga membeli beberapa rumah dan kendaraan.

Dalam video lain, pemilik akun YouTube Sitti TKW Arab yang sering membagikan tutorial masak itu mengaku jika ini pekerjaannya dari mengurus anak-anak majikan seharian. Ia mengaku mendapatkan gaji 1.500 riyal atau sekitar Rp 5,7 juta.

wolipop

  • Bagikan
==