Jadi TKW, Wanita Ini Berpenghasilan Rp60 Juta per Bulan, Kok Bisa

  • Bagikan

Dahria kemudian mengaku sehari-hari bekerja di salon sebagai penata rias, Bunda. Dahria bisa mengerjakan semua layanan salon, mulai dari menghias kuku hingga mendandani pengantin.

Bunda tiga anak itu mungkin hanya mendapat 3 sampai 4 pelanggan dalam sebulan, tapi penghasilan yang didapat cukup fantastis, Bunda. Hal ini karena sekali dandan untuk pernikahan, hanya rambut dan rias wajah alias make up, wanita Arab harus mengeluarkan kocek sebesar Rp24 jutaan.

=== Banner iklan disini

“Kalau kawinan itu minimal 6.000 riyal (Rp24 jutaan) cuma untuk sanggul rambut, dandan muka. Lain (di luar) bajunya. Beda baju pengantinnya,” kata Dahria.

Kisaran pendapatannya cukup fantastis. Namun, saat pandemi tampaknya Dahria harus bersabar dahulu karena pendapatannya sekarang tak sebesar dahulu.

“Karena musim pandemi ini orang Arab enggak kayak dulu. Kalau dulu, saya itu sebulan itu bisa dapat 15.000 riyal (Rp60 jutaan),” ucapnya.

Sebelumnya, HaiBunda pernah menulis kisah perawat RI yang sukses di Arab Saudi. Klik ke halaman berikutnya untuk tahu kisahnya.

Penulis: HaibundaEditor: Bejo
  • Bagikan
==