Istri Maksa Berangkat Lagi Jadi TKW, Suami di Jember Stress dan Nekad Gantung diri

  • Whatsapp

Seorang pria warga Kecamatan Umbulsari ditemukan tewas gantung diri di kandang kambing belakang rumahnya. Korban diduga sengaja mengakhiri hidup karena stres ditinggal istri kerja ke luar negeri.

“Sebelumnya korban melarang istrinya kerja, tapi sang istri tetap berangkat. Dari situlah mungkin dia stres dan putus asa,” kata Kapolsek Umbulsari Iptu Murgiyanto, Minggu (26/1/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Murgiyanto, korban berinisial SRR itu sebelumnya mengalami gangguan syaraf akibat kecelakaan. Bahkan sang istri yang sebelumnya bekerja menjadi TKW akhirnya pulang untuk menjenguk.

“Istrinya pulang untuk merawat. Setelah itu sang istri pamit mau kerja lagi. Tapi korban meminta sang istri nggak usah berangkat. Karena pertimbangan ekonomi keluarga, sang istri tetap berangkat. Mungkin itu yang membuat korban makin depresi,” terang Murgiyanto.

Hingga pada Sabtu (25/1) kemarin, kepada keluarga, korban mengutarakan niatnya untuk bunuh diri. Pria berusia 32 tahun itu merasa hidupnya sudah tak berarti.

“Sejak pamit mau bunuh diri itu, korban selalu diawasi oleh keluarga. Dipantau terus terutama oleh ayahnya,” terang Murgiyanto.

Namun sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi, pihak keluarga kecolongan. Diduga saat anggota keluarga terlelap, korban melaksanakan niatnya mengakhiri hidup.

“Ketika ayahnya bangun sekitar pukul 02.30 WIB, korban dilihat sudah tak ada di kamarnya. Ketika dicari, korban ditemukan tergantung di kandang kambing belakang rumah. Dengan tampar,” kata Murgiyanto.

Peristiwa ini pun kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke kepolisian. Tak berselang lama, petugas Polsek Umbulsari datang melakukan olah TKP.

“Hasil olah TKP, tak ditemukan tanda-tanda ada penganiayaan. Korban sempat kita mintakan visum ke Puskesmas. Hasilnya memang tak ditemukan ada luka selain di leher akibat lilitan tampar. Jadi kesimpulan kita memang korban murni meninggal akibat bunuh diri,” pungkas Murgiyanto.

detiknews



Pos terkait