Ingin Bekerja di Hongkong, Pria Asal Indramayu Ini Malah Ditipu Puluhan Juta Oleh WNI yang Telah Lama Bekerja di Hongkong Hingga Terlantar Tanpa Uang di Victoria Park Kebingungan

  • Whatsapp

Sebut saja namanya Maspur, pria asal Indramayu ini harus mengubur dalam – dalam niatnya menjadi pekerja laki – laki di Hongkong lanaran ia ketakutan dengan sendirinya karena visanya diduga palsu.

Maspur pertama tiba di Hongkong pada 17 November 2019 silam, ia datang dengan bujuk rayu seorang BMI Hongkong yang telah lama bekerja di Hongkong dan mengaku bisa mencarikan pekerjaan, ijin tinggal dan dan “recognizance paper ” sebagai pencari suaka di Hong Kong.

Bacaan Lainnya

Alhasil maspur pun menyetorkan uang kepada oknum tersebut, Namun setelah sampai di Hongkong, Maspur menjadi ragu dan ketakutan bahwa izin tinggal yang akan dibuat adalah palsu dan pengajuan ”recognizance paper” juga bukan merupakan cara yang benar untuk bekerja di Hong Kong.

Oleh karena itu, Maspur akhirnya membatalkan niatnya dan ingin pulang kembali ke tanah air, namun ia sudah kehabisan bekal dan uang hingga sempat menggelandang di victoria park beberapa waktu.

Setelah sempat “luntang lantung” karena tidak memiliki uang dan pernah tinggal di bangku-bangku yang ada di Victoria Park, Maspur akhirnya bertemu seorang sukrelawan dan diantar ke KJRI untuk melaporkan diri.

Dalam kesaksiannya di KJRI, Maspur berpesan kepada teman-teman pencari kerja ke Hong Kong. “Jangan pernah berkeinginan bekerja di Hong Kong melalui calo dan jangan pernah percaya bujukan oknum yang berjanji bisa mencarikan pekerjaan di Hong Kong tanpa melalui proses yang resmi”. Pesannya.

Iapun akhirnya dibantu oleh KJRI untuk proses kembali ke Indonesia dan mengubur dalam – dalam bisa bekerja di Hongkong bersama para pahlawan devisa Indonesia.

Waspadailah calo dan jangan tergoda bujuk rayu bekerja secara ilegal di Hong Kong! (kjriHK)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *