Indonesia Sewa Pesawat Khusus Untuk Pulangkan TKI dari Taiwan, Khusus Untuk TKI Kaburan yang Tertangkap

  • Whatsapp

Taiwan 03 Februari 2021, Ada informasi bahwasannya pihak Indonesia akan menyewa pesawat khusus untuk memulangkan para TKI dari Taiwan. Mereka yang masuk dalam program ini adalah mereka yang berstatus kaburan dan tertangkap imigrasi Taiwan.

“Saya dengar Isu ada kabar tapi ini kayaknya valid deh, dari KDEI bidang keimigrasian sempat mengelay pesawat bookingan batik airline untuk menjemput 76 orang yang berada di destinasi dan kepulangan ini dibantu oleh pemerintahan pusat Indonesia” Ujar Faisal Soh.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Ia melanjutkan dalam siaran langsungnya di facebook, “Ini sangat disambut baik oleh keimigrasian Taiwan, semoga akan diadakan lagi penjemputan kapal bookingan seperti ini lagi kedepannya guna untuk menjalin hubungan lebih baik” Ujar Faisal

Menurut Faisal, pihak imigrasi Taiwan memang sangat resah menangkap para pekerja Indonesia kaburan karena banyak yang mengaku tak punya uang untuk beli tiket dan denda. “Kalian ini begitu ditangkap langsung pura – pura miskin” Ujarnya.

Menurut Faisal apa yang dilakukan pihak Indonesia bisa mengurangi angka kaburan. “Jadi kalau misalnya dibantu seperti ini maka pihak keimigrasian Taiwan, saya rasa, ini prediksi saya, akan lebih giat lagi untuk menangkap mereka” Ujarnya.

Faisal juga berkelakar bahwa penjemputan seperti ini sangat membantu dan membuat mereka semangat. “Semoga hal hal seperti ini dilebihkan lagi agar kita bersemangat” Ucapnya sambil tertawa.

Faisal juga menganjurkan untuk para TKI agar tidak kabur dan menyelesaikan masalah melalui saluran yang resmi seperti 1955. “Ajuran saya kepada kalian, jangan kabur, ada masalah diselesaikan dulu baik – baik ya, kalau memang ndak bisa hubungin 1955, kalau masih tetap ndak bisa, langsung hubungi KDEI bagian ketenagakerjaan” Ujarnya.

Faisal sebagai orang yang berkecimpung di dunia perkaburan sangat mengapresiasi hal ini dan sangat setuju hal ini. “Ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah Indonesia masih benar benar memperhatikan kalian dan saya denger ini adalah yang pertama kali lo” Ujarnya.



Pos terkait