Houreee…, Taiwan Buka Lowongan Kerja Sebanyak Lima Sektor Butuh 800 Pekerja Migran Segera

  • Whatsapp

Perluasan uji coba perekrutan Pekerja Migran sektor pertanian di Taiwan meningkat dua kali lipat dari 400 orang menjadi 800 orang karena adanya penambahan sebanyak lima sektor .

Pada pertemuan yang diadakan kemarin (25/2/2020) Komite Pertanian menyatakan bahwa perluasan tersebut tidak hanya jumlah kuota pertanian yang meningkat dua kali lipat, akan tetapi juga adanya penambahan lima sektor lainnya.

Ke lima sektor tersebut diantaranya tanaman anggrek, budidaya jamur, budidaya sayuran, pengembangbiakan ternak, dan budidaya perikanan.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana dilansir CNA News, Selasa (25/2/2020), pertemuan ke-30 dari Kelompok Penasihat Konsultatif Kebijakan Perburuhan Multinasional yang diadakan oleh Kementerian Perburuhan Taiwan membahas dan menyetujui untuk masa mendatang ada penambahan beberapa sektor selain pertanian dan peternakan sapi perah yang sebelumnya sudah disetujui.

Sementara itu Kantor Konseling mengatakan, proses perekrutan pekerja migran untuk sektor di atas, kecuali dari negara Thailand dan Filipina yang sudah berjalan, saat ini sedang melakukan negosiasi kerjasama pengenalan tenaga kerja pertanian ke negara Vietnam dan Indonesia.

Menurut kantor konseling, untuk negosiasi dengan negara Vietnam hampir selesai sedangkan Indonesia masih melakukan negosiasi. Diperkirakan perekrutan pekerja migran dari Vietnam lebih cepat daripada Indonesia.

________
liputanbmi



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *