Hong Kong Akan Bagikan HK$ 10.000 Kepada Semua Warganya yang Usia Dewasa

  • Whatsapp

Sekretaris Keuangan Paul Chan mengumumkan pada hari ini, Rabu (26/2/2020), bahwa pemerintah Hong Kong akan memberikan uang kepada semua warga usia dewasa atau 18 tahun ke atas, masing-masing sebesar HK$ 10.000.

Dilaporkan RTHK, dalam pidato anggarannya, Chan mengatakan pemerintah harus melakukan sedikit lebih banyak usaha untuk meningkatkan pendapatan karena Hong Kong sedang menghadapi kemunduran ekonomi dan “diliputi oleh atmosfer yang berat.”

Bacaan Lainnya

“Setelah mempertimbangkan dengan saksama, saya telah memutuskan untuk mencairkan HK$ 10.000 kepada penduduk tetap Hong Kong berusia 18 tahun atau lebih, dengan tujuan untuk mendorong dan meningkatkan konsumsi lokal di satu sisi, dan mengurangi beban keuangan masyarakat di sisi lain,” kata Chan seperti dikutip RTHK.

“Langkah ini, yang melibatkan pengeluaran sekitar HK $ 71 miliar, diharapkan bermanfaat bagi sekitar tujuh juta orang. Pemerintah akan mengumumkan perincian skema sesegera mungkin setelah mendapatkan persetujuan pendanaan dari Dewan Legislatif.”

Chan mengatakan dia ingin menekankan bahwa meskipun pembagian uang akan melibatkan “sejumlah besar uang publik”, itu adalah langkah luar biasa yang diambil dari “keadaan unik” saat ini.

Menurut Chan, berbagai partai politik baik dari kubu pro-pemerintah dan pro-demokrasi telah menyerukan pemberian uang semacam itu.

Pada tahun 2011, pemerintah Hong Kong pernah memberikan bantuan tunai kepada warganya sebesar HK $ 6.000. Skema pendaftaran untuk mendapatkan uang itu berlangsung sekitar setengah tahun setelah kepindahan itu diumumkan oleh sekretaris keuangan saat itu, yaitu John Tsang.

migranpos



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *