Habis Cuti, 3 BMI Ditahan di Bandara Taoyuan Taiwan Karena Suhu Badan Tinggi, Antisipasi Corona

  • Whatsapp

Dikabarkan 3 orang BMI Taiwan yang baru datang dari Indonesia dipisahkan dari rombongan teman – temannya karena terdeteksi suhu tubuhnya tinggi saat melewati Thermal Scanner di bandara Taoyuan Taiwan.

Ketiganya dibawa petugas ke tempat tertentu yang tidak diketahui lagi oleh teman – teman satu rombongannya, apakah dikarantina atau akhirnya dilepas, tidak diketahui.

Salah satu teman dalam satu rombongan itu sempat memberi tahu kabar ini kepada Hani TW, salah satu pemerhati BMI, agar menjadi perhatian bagi BMI lainnya.

Dalam keterangannya ia mengatakan Ibu kasih pesan kepada anak – anak yang lagi cuti atau mau ke Taiwan. Tadi 3 anak Indonesia dipisahkan karena suhu badan dan Flu di bandara Taiwan” Ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Saat ditanya ditanya identitas ketiganya BMI itu dan kondisinya apakah ia dikarantina atau akhirnya dilepaskan dan diperbolehkan kerumah majikannya, orang tersebut menjawab tidak tahu kabar selanjutnya, hanya tahu ia dipisahkan dan dibawa petugas.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ketiganya dilepaskan atau dikarantina terkait virus Corona. Hani tw hanya berpesan bagi para BMI yang sedang di Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan sebelum berangkat karena Taiwan sedang ketat menganggulangi penyebaran virus Corona.

“Semakin merebaknya penyebaran virus Corona akhir-akhir ini, buat teman-teman yang sekarang cuti dan mau kembali ke Taiwan saya berpesan, sebelum kembali lagi ke Taiwan, jaga Kesehatan, jaga pola makanan dan banyak-banyak istirahat di rumah.” Ungkap Hani TW

Jangan sampai sesampainya di bandara Taiwan saat dilakukan pemeriksaan suhu badan dalam kondisi yang tidak fit (suhu badan tinggi) dan akhirnya dipisahkan dengan teman-teman yang lain.” Lanjutnya



Pos terkait