Fakta Dibalik Viral Video TKI Korea Hancurkan Rumahnya Karena Istri Lebih Memilih Selingkuhannya yang Juga Suami TKW Hongkong

  • Whatsapp

Setelah viral video pembongkaran rumah di Ponorogo oleh seorang suami yang kesal karena istrinya selingkuh, terungkap fakta lain.

Diketahui, rumah yang dirobohkan oleh suami yang bekerja sebagai TKI Korea tersebut berdiri di tanah warisan pihak istri.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, rumah tersebut mulanya sempat ditawar oleh pihak istri dengan setengah harga, namun usaha tersebut gagal.

Alhasil, rumah penuh kenangan milik HMW (35) dan LW (32) tersebut dibongkar hingga hanya meninggalkan puingan bangunan.

Berikut fakta-fakta barunya dilansir dari artikel Kompas.com ‘Fakta Suami Robohkan Rumah dengan Ekskavator, Berawal dari Perceraian hingga Mediasi Temui Jalan Buntu’.

Berdiri di Tanah Warisan Pihak Istri

Rupanya rumah yang dihancurkan oleh suami yang bekerja sebagai TKI di Korea tersebut berdiri di tanah pihak istri.

Namun pembangunan rumah menggunakan uang dari hasil jerih payah suami mengadu nasib di Korea Selatan.

Diwartakan sebelumnya, pembongkaran rumah yang berdiri di Desa Pengkolan, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur, viral di media sosial.

Tampak sebuah ekskavator perlahan menghancurkan rumah seluas 98 meter persegi tersebut pada Sabtu (7/3/2020).

Sempat Ditawar Istri

Sebelum diputuskan untuk dibongkar, rumah berwarna oranye tersebut sempat ditawar oleh pihak istri dengan membayar setengah harga.

Namun, mediasi yang dilakukan tersebut gagal terlaksana.

Nampaknya, sang suami HMW ingin meruntuhkan rumah hasil jerih payahnya itu bersama dengan memori yang terbangun dengan keluarga kecilnya.

Pasalnya, tidak hanya mendapati istrinya selingkuh hingga hamil saat ia mengadu nasib menjadi TKI di Korea, sang istri juga lebih memilih tinggal bersama selingkuhannya.

Keduanya pun memutuskan untuk bercerai.

Keterangan Polisi

Kapolsek Somoroto Kompol Nyoto mengatakan, pembongkaran rumah dengan menggunakan ekskavator tersebut terjadi pada Sabtu (7/3/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.

Alat berat tersebut didatangkan, setelah upaya pembokaran rumah dengan cara manual mengalami kesulitan.

Ia membenarkan pembongkaran rumah itu berawal dari perselisihan antara suami istri.

“Informasinya seperti itu (selingkuh). Yang laki ini kan kerja di Korea, rumah ini dibangun dari hasil kerja di Korea itu,” ucapnya.

“Rencananya rumah itu untuk anak mereka yang kedua. Namun, karena berdiri di tanah warisan dari pihak perempuan dan masih menjadi harta warisan bersama upaya mediasi gagal,” ujar Nyoto saat dihubungi, Sabtu (7/3/2020).

Sementara itu, epnuturan senada juga disampaikan Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, ketika dikonfirmasi.

Arief menuturkan, tindakan merobohkan rumah tersebut telah mendapatkan persetujuan kedua belah pihak, dan diketahui pihak Desa Pengkol.

“Kalau rumahnya dirobohkan benar. Yang jelas mereka sudah bercerai, itu kan harta gono-gini, akhirnya sepakat untuk dihancurkan sama-sama,

mungkin untuk menghilangkan kenangan, kurang jelas alasannya apa, tapi itu sudah melalui kesepakatan antara kedua belah pihak,” kata AKBP Arief, ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Sabtu (7/3/2020).

Sudah 15 Tahun Menikah dan 2 Anak Beranjak Dewasa

HMW dan LW tercatat sudah cukup lama dalam menjalani biduk rumah tangga bersama.

Diketahui keduanya sudah membangun bahtera rumah tangga selama 15 tahun.

Dari pernikahan ini, HMW dan LW telah dikarunia dua buah hati yang kini sudah beranjak dewasa.

Tidak diketahui pasti mulai kapan janji suci mereka diwarnai orang ketiga, namun kabarnya sudah pernah dilakukan mediasi oleh aparat desa setempat.

Sempat Dimediasi Perangkat Desa

Rupanya cekcok di rumah tangga HMW dan LW diketahui perangkat desa setempat.

Bahkan prahara rumah tangga keduanya sempat dimediasi, namun nampaknya tak membuahkan hasil positif.

Ketegangan terus berlangsung anatar pasutri ini, terlebih lagi pihak istri, LW lebih memilih untuk tinggal bersama selingkuhannya.

Alhasil, satu-satunya jalan yang harus ditempuh yakni dengan perceraian.

Selingkuhannya adalah suami TKW Hongkong

Selain itu beredar kabar juga kalau selingkuhan istri TKI Korea adalah suami dari salah satu TKW Hongkong.

Karena ia diusir oleh istrinya dimana sebelumnya tinggal dirumah istrinya, lantas ia tinggal dirumah selingkuhannya tersebut. Hingga warga geram dan kabarnya viral.



Pos terkait