Di DM Melalui Instagram dan WA Oleh TKI Hongkong, Taiwan dan Singapura, Gubernur Ganjar Pranowo Langsung Turuti Permintaan Para TKI Untuk Kirim Masker Tanpa Basa Basi

  • Whatsapp

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menceritakan tentang banyaknya permintaan masker dari tenaga kerja Indonesia (TKI) yang masih bertahan di Hong Kong, Taiwan, maupun Singapura. Mereka kesulitan mendapatkan masker di tengah maraknya penyebaran virus korona atau Covid-19.

“Sampai dengan tadi malam itu, saya nonton TV di HBO sampai difilmkan. Kalau enggak salah waktu itu cerita karena SARS, bagaimana orang berebut masker,” kata Ganjar kepada awak media di halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Senin (17/2/2020).

Bacaan Lainnya

“Dari Hong Kong, Taiwan, Singapura itu ngontak saya langsung DM (direct message) lewat IG (Instagram) ada yang WA (Whatsapp) butuh bantuan,” lanjutnya.

Guna merespons permintaan tersebut, pihaknya segera bergerak mengumpulkan masker. Hasilnya bisa terkumpul sedikitnya 41.250 masker untuk dikirim ke Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.

Secara simbolis, ia memberangkatkan satu truk berisi masker menuju negara-negara rawan penyebaran virus Korona itu.

“Beberapa kabupaten juga pernah mengirim (masker), tapi masih kurang banyak, karena mereka rebutan. Bahkan butuhnya sampai ratusan ribu (masker),” terangnya.

Dia mengatakan, pengiriman masker dilakukan via agen kurir internasional. Nantinya masker dikirim ke Konjen di Hong Kong, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taiwan, serta Kedutaan Besar Indonesia di Singapura.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mengirimkan 41.250 masker. Taiwan kami berikan 16.250, di mana pada 16 Februari lalu sudah dikirim 11.250. Untuk Hong Kong 15.000 dan Singapura 10.000 masker,” jelasnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *