Dapat Majikan Pelit, Masak Sayur Aja Sampai Harus Ditimbang, Adakah yang Seperti Mbak TKW Taiwan Ini Nasibnya

  • Whatsapp

Taiwan, Sebuah kisah kurang menyenangkan dialami oleh TKW yang bekerja di Taiwan dimana ia mendapatkan bos yang super pelit hingga masalah sayur saja harus pakai timbangan saat memasaknya.

Hal ini sebagaimana diceritakan oleh Laose Mixuer dalam akun youtubenya dimana seorang TKW yang bekerja di Tainan Taiwan mengalami hal ini.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Dalam curhatannya, mbak TKW tersebut sebenarnya bukanlah anak dari Laose, namun sering melihat youtubenya hingga bercerita kepadanya.

Dalam pesan singkat yang disampaikan oleh mbak TKW itu berbunyi seperti ini, “Sayur aja ditimbang, sayur segitu dibagi orang 5, terus besuk masih ada 3 orang bawa pientang, ya malah gak ada nafsu makan, kepikiran pientangnya akong gak ada lauk” Tulis mbak yang tak mau disebutkan namanya itu.

Menurut ceritanya, tak hanya sayur, melainkan telur saja setiap hari dihitung, berkurang berapa dimasak berapa.

Kondisi seperti ini, membuat mbak TKW tersebut harus bersabar exstra agar tetap bekerja di tempat majikan tersebut.

Dalam videonya, Laose juga menyarankan agar jika ada masalah seperti ini melapor ke agensi atau jika agensi tidak ada tindakan, bisa melapor ke 1955.

Namun masalahnya, kebanyakan jika ada laporan, majikan selalu ngeles, berkata sudah disiapkan ini dan itu dan endingnya terjadi jarak atau canggung antara majikan dan pekerjanya.

Kisah seperti ini ternyata tidak hanya dialami oleh satu dua orang TKW, banyak juga yang mengalaminya seperti kata Yuani Tri berikut ini.

“Sudah pernah saya alami, Jadi gak kaget kalau nemui boss yang pelit sayur, telur dan buah. Malah boss nya yg saya kerjain …stiap saya pamit . Kirim uang ke indo mampir k pasar belanja sayur mayur, telur & buah. Setelah dpt 6 bln boss ku akhirnya gk pelit lagi..mungkin malu dengan perlakuannya terhadap saya yg pelit dengan sayur,buah juga telur” Tulisnya.

“Tak kira cuma mjkn ku tok yang prah tiap hari mknnya bubur semua di bubur 😁😁😁😁semua di rebus..jngn ngrep ayam atau ikan seliweran di piring tiap hari telur rebus telur ceplok telor teloran tiap hari sampai sampai ku buang di tempat sumpah..mrka MH mknnya ayam ikan seafood enak enak lah tiap hari bosku bro boro nawarin …emaknya jha siang minta mie instan jwabnnya bos perempuan ini kn bukn jtah ku ngsih mkn mbh..jthku ngsih Klian mkn sarapan yg SMA tiap hari GC ada variasi…😜susah punya bos mkan jha harus patungan SMA anknya mbh yg lain…😭😭😭😭pngn ketwa pengen nangis jga q sebenernya..mpek sgtunya punya bos pelit nya masyllah..” Tulis Alie Sudar

Nah, adakah yang senasib dengan mbak ini, punya majikan pelit? Silahkan ceritakan di kolom komentar ya



Pos terkait