Bupati Magetan Kirim 20 Ribu Masker Untuk BMI Hongkong dan Taiwan

  • Whatsapp

Suprawoto Bupati Magetan mengatakan pihaknya melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan mengirim 20 ribu masker ke dua negara yakni Hongkong dan Taiwan.

“Nanti kita akan kirim sekitar 20 ribu masker, karena sesuai data dari disnaker jumlah TKI asal Magetan yang bekerja di sana (Hongkong, Taiwan-red) ada sekitar 3 ribu orang,” ujar Suprawoto.Jumat,(14/02/2020).

Dalam hal ini pihak pemkab Magetan sebelum mengirim bantuan masker akan koordinasi dengan pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI). “Paling lambat hari Senin, kita akan kirim via KJRI. Ini sedang disiapkan, khusus untuk Hongkong dan Taiwan,” kata Suprawoto.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Dikatakan, saat Ini masih diselesaikan administrasinya. “Nanti dari pihak Disnaker yang akan ngirim masker ke dua negara tersebut,” paparnya.

Sementara itu, sesuai informasi kelangkaan masker karena dipicu harga masker di Hongkong mencapai Rp1 juta/boks isi 50 lembar. Bahkan harga masker di Indonesia mencapai Rp Rp 200-Rp 350 ribu/boks isi 50 lembar.

Hongkong menjadi salah satu negara yang terjangkit virus Corona. Disisi lain, ribuan warga Kabupaten Magetan saat ini bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negara tersebut. (magetantoday)



Pos terkait