Beruntung Banget, Pindah Majikan Mbak TKW Taiwan Asal Magetan Ini Dapat Hongpao 150ribu NT, Setara 75 Juta

  • Whatsapp

Taiwan 25 Januari 2021, Nasib baik menghampiri mbak Tini, PMI Taiwan asal Magetan ini, dimana saat keluar dari rumah majikannya karena ama yang dijaganya sudah meninggal dan bermaksud pindah majikan, namun dapat pesangon dari majikannya.

Nilainya tak tanggung – tanggung, 8 tahun ia menjaga ama yang mempunyai 6 orang anak ini, ia dikasih hadiah 150.000 NT atau setara 75juta rupiah.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Awalnya saat dijanjiin sejumlah uang, Tini pun sempat tidak percaya. Namun ternyata beberapa hari kemudian, hal itu nyata dan uangnya langsung dikirim ke rekeningnya di Indonesia.

“Awalnya saya nggak percaya, kok banyak banget, tapi mas setelah ama dikremasi dan pada saat makan siang beberapa hari setelahnya, saya benar – benar dikasih uang itu” Ujar Tini sebagaimana dikatakan di akun youtube Mixuer.

Tak hanya itu, kebaikan majikannya, menurut mbak Tini, setiap tahun ia juga mendapat hungpao satu kali gaji dari majikannya.

Namun dibalik hadiah yang ia terima itu, ia juga selama 8 tahun berjuang tanpa kenal lelah dan tak pernah jenuh merawat ama yang sudah pikun dan rewel.

Menurut Tini, ama yang dijaganya sudah pikun, karena pikun ini, jadi susah dijaga, keras kepala dan malamnya susah tidur. Hal ini membuat mbak Tini harus pandai mengatur waktu tidurnya sendiri. Selain itu, setiap minggu, Tini juga harus kerumah sakit untuk mengantarkan amanya cuci darah.

Tini sendiri tinggal bersama salah satu majikannya saat menjaga ama namun seluruh anak majikannya bersikap baik kepadanya. Mereka pernah berpesan kepada Tini, untuk tetap menjaga nenek sampai meninggal dunia.

Dan ternyata, Mbak Tini mampu melaksanakannya hingga saat ini. Saat ama meninggal, Tini memutuskan untuk pindah majikan dan tidak pulang. Walaupun majikan lama tahu, ia akan pindah majikan, namun niat memberikan hadiah itu tetap ia berikan.

Mungkin kisah mbak Tini ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua bahwasannya kebaikan majikan itu juga cerminan dari kebaikan dan ketulusan kita saat bekerja. Kalau kita serius dalam bekerja, ikhlas dalam menjalankan pekerjaan, bukan tidak mungkin Allah akan membalasnya dengan keindahan seperti ini.

So, bagi kalian yang menjaga nenek atau kakek yang pikun dan rewel, bersabarlah, karena Allah pasti mempunyai rencana indah jika kamu ikhlas. Yang pastinya rencana Allah bukan hanya sekedar uang hadiah, namun bisa apa saja yang kamu sendiri tidak akan bisa menebaknya.

Selamat berjuang pahlawan devisa dan pahlawan kelaurga, semoga perjuanganmu membuahkan hasil kelak dimasa depanmu.



Pos terkait