Belum Selesai Masa Potongan, BMI Taiwan Asal Cilacap Sakit Bingung Linglung Hingga Dipulangkan Karena Majikan Tak Mau Mempekerjakannya

  • Whatsapp

Seorang BMI Taiwan yang masih masa potongan mengalami sakit bingung atau linglung hingga majikannya tak mau lagi mempekerjakannya dan ia dipulangkan hari ini (4/2).

Kondisinya selalu gemeteran dan selalu memegangi jaket orang jika ia didekati, namun saat diajak komunikasi hanya sedikit menjawab dengan bahasa isyarat tanpa mengeluarkan sepatah katapun.

TKW tersebut bernama Yuliana Putri Wijaya Asal Cilacap Jateng dan kebetulan mbok Cikrak di bandara sehingga Cikrak bisa mengkondisikannya dan meminta petugas bandara Jakarta agar mendapat penanganan khusus hingga dijemput keluarganya.

Wanita berusia 24 tahun itu pun akhirnya harus masuk bandara dengan kursi roda dibantu petugas bandara Taoyuan dan salah seorang BMI yang kebetulan pulang bersamanya.

Bacaan Lainnya

Menurut penuturan BMI tersebut, saat Yuliana dijemput majikannya bersika tak acuh dan tak mau mempekerjakannya, ‘Nih, bantu dia aku tak mau lagi” Ujar majikannya sambil sedikit menjorokkan Yuliana kepadanya.

Saat ditanya dibandara ia lebih sering menggunakan bahasa isyarat dan tidak menanggapi pertanyaan. Kelihatan lapar namun saat disuapin roti pun tidak mau membuka mulut.

Tidak jelas apa yang sebenarnya diderita oleh Yuliana karena ia tak mau bercerita dan ia dijemput langsung dari rumah majikannya.

Saat ditanya apakah dia tahu dipulangkan, ia menjawab dengan gelengan kepala yang mengisyaratkan tidak tahu.

Sementara saat berita ini diturunkan, ia sudah berada di dalam pesawat menuju Jakarta. Video siaran langsung ada di akun facebook mbok cikrak terkait hal ini.



Pos terkait