Bank BNI di Taiwan Hari Ini Bagikan 2000 Masker di Tainan, Perwakilan BNI, Faishal: Rajinlah Cuci Tangan dan Hindari Keramaian

  • Whatsapp

SUARABMI – Bank Negara Indonesia (BNI) mengatakan hari ini (1/3) pihaknya telah membagikan gratis ribuan masker wajah bedah untuk pekerja migran Indonesia di Taiwan dalam upaya untuk membantu mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Sekitar 2.000 lembar masker bedah dibagikan kepada pekerja migran Indonesia di Tainan hari ini, kata BNI.

Sebanyak 2.000 masker lainnya didistribusikan minggu sebelumnya pada 23 Februari di Taipei, sementara 1.000 masker sebelumnya didistribusikan di Taichung 16 Februari berkoordinasi dengan Kantor Perdagangan Ekonomi Indonesia di Taiwan, kata BNI.

Bacaan Lainnya

Masker, yang semuanya kelas medis, diberikan gratis oleh pemerintah Indonesia untuk membantu warganya di luar negeri yang mungkin berpotensi terkena dampak penyebaran penyakit pernapasan akut, menurut M. Zaky Faishal, perwakilan BNI di Taiwan.

“Kami ingin membantu pekerja migran Indonesia di Taiwan untuk menghindari coronavirus dan juga menunjukkan kepedulian kami kepada mereka,” katanya. “Dari pemahaman kami, di Taiwan sulit untuk membeli masker karena permintaan yang melonjak.”

Banyak pekerja migran mengeluh dengan penjatahan masker yang ketat dimana mereka diharuskan antri berjam – jam hanya untuk membeli masker setiap 7 hari sekali.

“Sangat sulit untuk membeli masker di daerah sekitar tempat saya bekerja” ungkap Mia, salah satu TKW Indonesia yang bekerja di Taiwan.

Setelah mengetahui kasus seorang warga negara Indonesia baru-baru ini di Taiwan yang telah terinfeksi virus corona, Faishal merekomendasikan rekan-rekan senegaranya untuk sering mencuci tangan dan menghindari tempat-tempat ramai.

Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) mengumumkan pada hari Sabtu bahwa lima kasus baru coronavirus COVID-19 telah dikonfirmasi, sehingga jumlah total kasus di Taiwan menjadi 39.

Saat ini ada total 277.608 pekerja migran Indonesia di Taiwan pada akhir Januari, menurut statistik Kementerian Tenaga Kerja.

______
focustaiwan



Pos terkait