Badai Tropis In-Fa Mulai Terbentuk, Diperkirakan Akan Hantam Taiwan Selatan

  • Whatsapp

Depresi tropis terbentuk di laut timur Filipina pada Minggu ini (4/7), dan bisa berkembang menjadi badai tropis dalam beberapa hari mendatang, kata Biro Cuaca Pusat (CWB).

Pada pukul 8 pagi tadi, depresi berpusat 1.450 kilometer tenggara Eluanbi di ujung selatan Taiwan dan bergerak ke barat laut dengan kecepatan 36 km per jam.

Bacaan Lainnya
=== Banner iklan disini

Depresi itu membawa angin berkelanjutan maksimum 54 kilometer per jam, dengan hembusan hingga 82,8 kilometer per jam, kata CWB.

Jika berkembang menjadi badai, itu akan disebut In-Fa, menurut CWB.

Depresi diperkirakan akan mendekati Taiwan selatan, membawa hujan ke Hualien, Taitung dan Pingtung mulai Senin besuk, kata peramal cuaca.

Diperkirakan paling dekat dengan Taiwan ketika memasuki Selat Bashi di selatan negara itu dari Senin malam hingga Selasa pagi, menurut CWB.

Akibatnya, akan ada peningkatan kemungkinan hujan lebat di Taiwan selatan dan timur selama periode ini, sementara hujan juga mungkin terjadi di daerah pegunungan di Taiwan utara, katanya.

Namun, depresi diperkirakan memiliki dampak terbatas di Taiwan tengah dan daerah dataran rendah di Taiwan utara, di mana pola cuaca musim panas yang khas dengan langit cerah dan badai petir sore kemungkinan akan terjadi.

Secara umum, cuaca di seluruh pulau akan menjadi lebih stabil mulai Rabu karena depresi menjauh dari Taiwan, kata biro CWB.



banner 400x100