Awas, Parkirkan Sepeda Listrik Sembarangan di Taoyuan Bakal Langsung Diderek, Sepeda Listrik yang Tidak Terdaftar Akan Didenda Hingga NT$3.600

  • Whatsapp

Taiwan, Saat ini sepeda listrik merupakan alat transportasi sebagian besar pekerja migran di Taiwan untuk berangkat kerja. Selain harganya murah, juga tidak perlu memasang plat nomor sehingga sangat praktis dan bisa menghemat waktu dibandingkan naik angkutan umum.

Namun, pengendara atau pemilik sepeda listrik saat ini banyak yang parkir sembarangan. Terutama di area sekitar stasiun Taoyuan, stasiun Zhongli dan daerah Nankang pada hari libur banyak ditemui sepeda listrik diparkir sembarangan.

Bacaan Lainnya
=== Banner iklan disini

Dinas kepolisian lalu lintas (Dislantas) Taoyuan mengatakan, bagi siapapun yang memarkir sepeda sembarangan maka akan diderek.

Menurut Dilantas Taoyuan, sebelum sepedanya diderek petugas akan mengambil gambar dari sepeda tersebut untuk memudahkan si pemilik mengenalnya.

Adapun pada saat pengambilan atau menebus sepedanya, si pemilik harus menunjukkan kartu identitas diri. Apabila diketahui memalsukannya maka harus dipertanggungjawabkan sesuai hukum yang berlaku.

Sementara Itu, untuk biaya sekali penebusan sebesar NTD 88 dan untuk biaya penyimpanan adalah NTD 20 perhari.

Untuk ke depannya, sepeda listrik yang tidak terdaftar akan dikenakan denda antara NTD 1200 hingga NTD 3600.



banner 400x100