Antisipasi Virus Corona Menyebar di Hongkong, Semua Sekolah Diliburkan Hingga 17 Februari dan Acara Publik Dibatalkan

  • Whatsapp

Halo gaes sahabat BMI yang ada di Hongkong, hari ini, mimin mendapat kabar dari Hongkong bahwa akan ada peliburan masal untuk sekolah – sekolah hingga 17 Februari mendatang dan juga semua acara publik akan dibatalkan.

Keputusan ini diambil pemerintah Hongkong demi mencegah virus mematikan ini menyebar luas di Hongkong sebagaimana kota asal virus ini seperti kota mati dan terisolasi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya menyatakan pencabutan tingkat respons terhadap keadaan darurat,” kata kepala eksekutif Carrie Lam kepada wartawan.

Lam mengadakan pertemuan darurat dengan para pejabat kesehatan pada Sabtu pagi setelah kembali dari Davos karena kritik atas tanggapan pemerintahannya telah meningkat di beberapa tempat.

Dari lima orang yang dites positif terkena virus Corona di Hong Kong sejauh ini, empat orang tiba melalui terminal kereta berkecepatan tinggi yang baru dibangun yang menghubungkan dengan daratan.

Itu telah menyebabkan panggilan dari beberapa membatasi, atau bahkan menghentikan, kedatangan dari daratan Cina, yang tetap menjadi pusat penyebaran dengan 41 orang tewas di China sejauh ini.

Pada konferensi pers, Lam mengatakan semua penerbangan dan kereta api dari Wuhan akan dibatalkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Lam juga menambahkan jika Sekolah dan universitas, yang saat ini sedang libur Tahun Baru Imlek, akan tetap ditutup hingga 17 Februari mendatang.

Serangkaian acara publik, termasuk gala tahun baru dan maraton bulan depan, juga akan dibatalkan.

“Kami belum melihat infeksi serius dan meluas (di Hong Kong), tetapi kami menanggapinya dengan serius dan kami berharap untuk berada di depan epidemi,” kata Lam.



Pos terkait