Anda Tak Perlu Kuatir Lagi, Peneliti Menemukan Titik Terang Vaksin Untuk Penyembuhan Pneumonia Wuhan/ Coronavirus

  • Whatsapp

Kabar baik mungkin bagi dunia dimana peneliti kini sudah menemukan titik terang mengenai vaksin untuk mencegah dan mengobati virus yang mengancam dunia saat ini yaitu coronavirus.

Pneumonia Wuhan yang telah menyebar ke beberapa negara dan pemerintah Tiongkok pun berusaha untuk mengendalikan epidemi ini. Berdasarkan kabar terbaru, peneliti dari Pusat Pengendalian Penyakit Tiongkok dari Zhejiang dan Guangdong telah sukses mengisolasi strain (koloni virus) 2019-nCoV, membuat dasar vaksin coronavirus ini dapat segera dibuat.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari media People’s Daily, seperti dikutip UDN, setelah kasus positif terkonfirmasi di Propinsi Guangdong, pihak CDC Guangdong pun segera melapor ke Komite Kesehatan Nasional Tiongkok serta mengajukan aplikasi untuk mengisolasi coronavirus 2019-nCoV dengan menggunakan eksperimen biologi bagian sel sensitif bernama vero-E6 yang mungkin dapat menjadi landasan kuat untuk vaksin berikutnya.

Setelah mendapatkan persetujuan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan pada tanggal 26 Januari 2020, pusat pengendalian penyakit ini segera bekerja untuk mengisolasi virus tersebut. Pada tanggal 27 Januari 2020 pagi, strain 2019-nCoV telah diisolasi dari cairan lavage alveolar pasien.



Pos terkait