Ambil Indonesia Tak Bisa, Mencoba Ambil Dari Vietnam, Tapi Saat Dijemput Mau Diantar ke Majikan Sudah Kabur Duluan, Padahal Kekantor Agensi Aja Belum

  • Whatsapp

Diceritakan oleh salah seorang agensi di Taiwan, akhir – akhir ini para agensi serba salah dan kebingungan. Pasalnya para majikan butuh banyak TKI namun tak bisa mendatangkan TKI satupun dari Indonesia.

Majikan yang TKI nya pulang dan tidak mau memperpanjang, otomatis akan meminta agensi mencarikan pengganti, namun penggantinya juga susah. Kalau ada yang finish kontrak dan majikan sudah tidak mempekerjakan lagi, biasanya direkomkan ke saudaranya majikan sendiri.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Banyak majikan yang kebingungan akhir – akhir ini, karena mbak TKW nya benar – benar tidak mau memperpanjang kontrak dan pulang.

Agensi yang kebingungan juga mencoba mendatangkan dari Vietnam untuk pengganti, namun belum sempat mendapat manisnya sudah mendapat pahitnya.

Pasalnya agensi ini mencoba mendatangkan 2 TKW dari Vietnam untuk menutup kekosongan TKW di Taiwan beberapa waktu lalu.

Berhasil sampai di Taiwan, kedua TKW Vietnam ini menjalani karantina wajib pemerintah dan selesai itu menjalani karantina wajib pribadi, ditempat yang ditentukan agensi.

Pada akhir masa karantina, sopir bermaksud menjemputnya untuk dibawa ke agensi dan majikan, namun betapa bengongnua sopir, tidak mendapati TKW tersebut di tempat karantina.

Sopir yang mencoba menelponnya tidak terhubung dan akhirnya mengecek sendiri ke kamar karantina dan tidak mendapati TKW tersebut.

Setelah di cek dari rekaman CCTV, mendapati TKW tersebut kabur membawa semua kopernya sesaat sebelum dijemput.

Kita juga mencoba mengurus mendatangkan dari negara lain, sementara dari Vietnam tapi, baru 2 TKW yang didatangkan, setelah mereka jalani karantina, saat mau dijemput agensi sudah kabur duluan” Ujar penerjemah yang mempunyai akun youtube Mixuer tersebut.

Agensi dan calon majikanpun bingung dengan kejadian ini dan saat ini entah dimana keberadaan TKW itu, tidak ada yang tahu.

Menurutnya, banyak TKA asal Vietnam yang kabur padahal baru sampai di bandara. Hal inilah yang sebenarnya membuat para majikan dan agensi lebih memilih TKW asal Indonesia daripada negara lain.

“Kalau kita mau memilih yah, kita sendiri pasti pilih dari negara Indonesia yang jujur dan baik, pokoknya kualitasnya sangat produktif” Ujarnya.

Namun karena aturan di Indonesia dan juga kondisi pandemi Indonesia, semua majikan dan agensi Taiwan kesusahan mendapatkan pekerja asal Indonesia.



Pos terkait